Cloud Hosting Indonesia
Order Sekarang!Dapatkan Diskon 75% Hosting + Gratis Domain!

7 Keunggulan Tesla Model X

Apa Keunggulan Tesla Model X ? banyak pertanyaan yang muncul dari para pengamat dan tentu saja calon pemilik Tesla Model X.

Seperti kita ketahu bahwa Tesla sebagai produsen Mobil listrik terkemuka di dunia mengeluarkan beberapa model mobil listrik besutannya. Mulai dari Tesla Model S, model 3, model X dan model Y.

keunggulan tesla model X

Semua model yang di release tentunya memiliki spesifikasi dan kualifikasinya masing-masing. Dari keempat model ini, tidak jarang membuat penasaran. Apa saja kelebihan masing-masing dari keempat model ini.

Di tulisan kali ini, tidak akan membahas satu persatu dari keempat model keluaran pabrikan tesla, tapi hanya akan membahas apa saja fitur yang tersedia terutama keunggulan Tesla Model X.

Berikut beberapa keunggulan Tesla Model X:

Keunggulan Tesla Model X Yang Ramah Lingkungan

Memiliki Mobil Listrik, terutama Tesla Model X secara tidak langsung anda sudah berkontribusi dalam gerakan bersama save the nature. Karena Mobil Listrik tidak mengeluarkan polusi udara seperti yang terjadi pada mesin mobil konvensional.

Tesla model X

Tidak ada polusi udara, juga polusi suara. Karena menggunakan tenaga listrik dan penggerak motor listrik, maka saat dikendarai tentu saja akan minim suara. Tidak ada suara knalpot yang bising.

Biaya operasional Lebih Irit

Selain hanya menggunakan daya listrik sebagai sumber daya utamanya, mobil listrik juga tidak membutuhkan penggantian oli mesin seperti combustion engine pada umumnya. Hal ini tentu saja sangat menghemat pengeluaran.

Secara hitung-hitungan, seberapa irit biaya pemakaian listrik dengan bensin?

Dengan tarif listrik di Indonesia saat ini, untuk mengisi daya baterai Tesla Model X hanya membutuhkan biaya sekitar 130 ribu sekali isi. Dengan jarak tempuh yang bisa dicapai kurang lebih 380 Kilometer.

Coba kita bandingkan dengan mobil dengan mesin bensin. Saat anda isi mobil kendaraan anda, 130 ribu akan dapat bensin sekitar 17 liter. harga ini mengacu pada harga bahan bakar pertalite.

Dengan asumsi konsumsi mobil saat ini 20 km/liter (spesifikasi pabrik), anda akan bisa melaju dan menempuh perjalanan sekitar 347 km. Masih lebih irit mobil listrik dengan selisih 33 kilometer.

Tetapi pada nyatanya, konsumsi mobil saat ini berada pada kisaran 15 km/liter. Dari kenyataan ini, tentu saja jarak tempuh mobil bensin ada pada kisaran 255 km dengan sekal isi 130 ribu.

Dilihar dari perhitungan diatas, sudah jelas Tesla Model X menang telak dalam hal biaya operasional.

Tidak Tergantung Keberadaan Bahan bakar Minyak

Saat ini, sedang gencar-gencarnya kampanye pengurangan polusi akibat buangan asap kendaraan bermotor. Selain itu juga ditengarai semakin habisnya sumber daya bahan bakar fosil ini.

Bisa saja suatu ketika bensin hilang di pasaran, dan para pemilik mobil tidak akan bisa menggunakan mobilnya karena tidak ada bahan bakar.

mobil listrik tesla model X

Mobil listrik, terutama Tesla model X tidak akan terpengaruh dengan kondisi ini. Karena Tesla tidak menggunakan Bensin sebagai sumber daya utamanya. Bahkan kita dapat melakukan pengisian listrik dimanapun dan kapanpun. Luar biasanya dan merupakan keunggulan Tesla model X, andapun juga dapat melakukan pengisian daya di rumah sendiri.

Torsi Dan Tenaga Luar Biasa

Melihat dari berbagai ulasan dan cerita tentang keunggulan Tesla model X dari para pemilik Tesla, tenaga yang dihasilkan dari motor listrik yang mendapatkan supplai energi baterainya yang berkapasitas mulai dari 75kw, tenaga yang disemburkannya setara dengan super car. Ini luar biasa.

Memiliki tenaga maksimal 417hp dan torsi 485nm, tentu Tesla Model X ini akan membuat berpikir para pemilik super car yang memiliki harga jual hampir sama, bahkan lebih murah.

Apalagi kemampuan 4WD (penggerak empat roda) yang dimiliki Tesla Model X, sehingga mampu melibas medan yang kurang bersahabat.

Lebih Simpel dan Lebih Ringan

Mobil Listrik terutama Tesla Model X memiliki konstruksi yang lebih ringkas atau simple dibandingkan dengan mobil yang menggunakan bahan bakar bensin.

Hal ini pasti memberikan kelebihan Tesla Model X. Terutama dalam hal efisiensi penggunaan ruang kosong atau space yang biasanya penuh pada mobil dengan mesin bensin.

Dengan bobot yang lebih ringan, kapasitas yang mampu menampung penumpang dewasa sebanyak 7 orang, tentu saja membuat Tesla Model X menjadi lebih lincah saat melaju dan melakukan manuver. Pengurangan bobot ini tidak serta merta membuat Mobil Listrik ini kehilangan kestabilan saat harus melaju kencang dan berbelok tajam. Inilah bukti kehebatan para engineer Tesla saat merancangnya.

Baca juga : Mengenal Komponen Mobil Listrik

Tesla Model X Aman

Tesla di rancang sangat aman untuk dikendarai. Desain body dan fitur-fitur kelengkapannya di sediakan untuk itu. Misalnya fitur Side Collision Avoidance dan Automatic Emergency Braking.

Tesla Model X di klaim sebagai kendaraan paling aman di banding dengan SUV yang lain yang bermesin bensin. Hal ini dibuktikan dari uji tabrak Tesla Model X yang pernah dilakukan. Hal ini pun pernah juga disampaikan oleh pengamat profesional tentang keamanan mobil.

Tertanam Teknologi Canggih

Karena terdapat banyak ruang akibat penggunaan mesin penggerak yang ringkas, maka ada banyak peluang untuk di sematkan beragam teknologi canggih di dalamnya.

Berikut beberapa fitur Teknologi Mutakhir yang di tanamkan dan merupakan kelebihan Tesla Model X. Fitur teknologi Autopilot, 12 ultrasonic censor, terdapat 8 surround camera dan lain-lain.

Apa saja kegunaan masing-masing fitur canggih tersebut? Kalau ada kesempatan akan saya tuliskan di tulisan selanjutnya.

Nah, Demikian sedikit ulasan tentang keunggulan Tesla Model X, semoga berguna bagi sahabat maswo semua.

Salam Perdamaian!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *