Menilik Tren Harga Bitcoin Jangka Panjang, Saatnya Investasi di BTC?

Ajaib Crypto


Sumber: https://unsplash.com/photos/black-samsung-android-smartphone-on-brown-wooden-table-rDzI7m7sjPE

Investasi crypto kini bukan lagi menjadi hal asing bagi warga Indonesia terutama Bitcoin atau BTC yang jadi aset kripto pertama. Harga BTC terus berfluktuasi sejak pertama kali diluncurkan Januari 2009, namun tentu trennya terus menanjak.

Pasokannya yang terbatas yaitu 21.000.000 BTC menjadikannya istimewa sehingga banyak investor yang melakukan jual beli BTC demi keuntungan. Seperti apa perkembangan harganya beberapa tahun terakhir dan prediksi ke depannya? Simak pula platform investasi terbaik yang menawarkan BTC gratis! 

Perkembangan Tren Harga Bitcoin 2009-2023

Jumlahnya yang terbatas membuat BTC dipecah sehingga dapat melakukan transaksi hingga jumlah kecil seperti 0,00000001 BTC.  Lantas berapa harga dari BTC? Pertama kali resmi diperkenalkan yaitu tahun 2009 masih 0 dolar AS karena belum ada yang tertarik. 

Pada tahun berikutnya harga 1 BTC mencapai 1 dolar AS hingga April 2011 yang menunjukkan pertumbuhan sangat baik. Puncak harga tertinggi di tahun 2011 terjadi pada bulan Juni yaitu naik 3.200% menjadi 32 dolar AS. 

Kenaikan harga juga terjadi di tahun 2013 yaitu di bulan April sebesar 220 dolar AS namun anjlok di dua minggu setelahnya menjadi 70 dolar AS. Pada tahun inilah tren investasi kripto mulai masuk dan berkembang pesat di Indonesia. 

Di tahun yang sama bulan Desember awal harga meningkat lagi menjadi 1.156 dolar AS dan diikuti penurunan hingga 315 dolar AS sampai awal 2015. Setelah berkutat dengan penurunan di tahun-tahun terakhir, harga Bitcoin kembali melonjak sejak Desember 2017 menjadi 20.089 dolar AS. 

Berkat kenaikan besar-besaran inilah Bitcoin semakin dilirik semua kalangan masyarakat sebagai instrumen investasi. Bahkan ketika bisnis lesu karena pandemi, harga Bitcoin justru meningkat sejak tahun 2020 hingga 2021 harganya meningkat 224%.  

Bitcoin sempat mendapatkan puncak tertinggi di April 2021 yaitu 64.804 dolar AS yang setara dengan Rp939.993.000. Harga Bitcoin masih terus merangkak naik meskipun semakin banyak aset kripto lainnya di tahun 2022. 

Pada awal 2024 saja yaitu di bulan Maret, Bitcoin bisa tembus di angka 65.149 dolar AS yang jika dirupiahkan menjadi Rp1,03 miliar per koin. Tren harga ini berhasil memecah rekor ATH tertinggi ke-5 Bitcoin sejak meluncur. 

Prediksi Harga Bitcoin 2024

Menarik sekali jika mencermati tren harga Bitcoin dari tahun ke tahun. Bitcoin lebih sering mempertahankan nilainya dalam jangka waktu yang panjang sejak tahun 2021. Di tahun ini Bitcoin berhasil mencapai ATH baru yaitu 68.789 dolar AS. 

Performanya pun naik 83% di awal tahun 2023 meskipun sebelumnya sempat anjlok di tahun 2022 hingga menjadi 15.760 dolar AS. Di tahun 2023, harga Bitcoin menjadi 31.035 yang naik luar biasa dan hanya mengalami titik terendah di tahun yang sama menjadi 25.000. 

Mencermati jatuh bangun Bitcoin terutama kenaikkan di tahun 2017 yang sangat mirip dengan awal tahun 2024, maka diprediksi tren harganya akan meningkat. Kenaikannya pun bisa terjadi hingga tahun 2025 dan terjadi berkelanjutan. 

Hal tersebut dipengaruhi salah satunya oleh adanya aliran masuk uang institusional ke ETF Bitcoin. Masih ada kesempatan besar untuk bisa ikut momen bull run dari BTC di tahun 2024 ini. 

Jadi pastikan Anda mulai investasi agar tidak kehabisan momen bull run BTC. Caranya mudah tinggal memilih aplikasi Bitcoin terbaik seperti Ajaib Kripto. 

Investasi Trading Kripto Mudah dan Untung di Ajaib Kripto

Ajaib Kripto salah satu aplikasi trading kripto yang sudah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI. Anda bisa jual beli berbagai jenis aset kripto secara aman. Baik itu aset kripto seperti BTC, ETH hingga Doge. 

Bagi Anda yang baru mau mulai investasi trading kripto sebaiknya manfaatkan momen seperti sekarang dengan membeli BTC jauh-jauh hari. Momennya juga pas dengan Ajaib Kripto yang sedang bagi-bagi Bitcoin gratis total senilai 1 BTC. 

Cara untuk mendapatkannya juga mudah banget:

  1. Datang ke terowongan Sudirman-Jakarta karena di sana Ajaib Kripto lagi bagi-bagi BTC gratis. Lalu kamu tinggal scan QR code yang ada di sana dan selesaikan prosesnya. Kamu akan dapat Bitcoin gratis dari Ajaib Kripto! Gratis tanpa modal. Jangan lupa juga untuk mengambil foto kamu selama di terowongan Sudirman ya. Soalnya di Instagram @ajaib_kripto lagi ada photo challenge. Lumayan hadiahnya!
  2. Buat kamu yang ada di luar Jakarta, bisa juga dengan follow Instagram @ajaib_kripto ya. Di sana juga lagi bagi-bagi Bitcoin dan berbagai hadiah menarik.

Kapan lagi bisa mendapatkan Bitcoin gratis hanya dengan scan QR dan follow akun IG doang? pastikan Anda ikutan program ini dan mendapatkan Bitcoin gratis! Ingat Bitcoin, Ingat Ajaib Kripto!

Anda yang belum memiliki akun Ajaib bisa langsung daftar menggunakan kode Ajaib ini “sutafx4h” dan mendapatkan tambahan kripto gratis seperti BTC, ATH dan Doge dari Ajaib hingga Rp6.000.000! Yuk langsung instal dan daftar Ajaib Kripto di Play Store atau App Store sekarang!

Sutanto Prabowo

Learn More →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *