Home » Teknologi » Berapa mAh Baterai iPhone 11?

Berapa mAh Baterai iPhone 11?

Berapa mAh Baterai iPhone? ini Pertanyaan yang sering diajukan oleh calon pengguna bahkan pemilik iPhone. Karena memang informasi tentang ini tidak belum terlalu jelas diperlihatkan.

Kita tahu bahwa iPhone 11 merupakan salah satu smartphone populer dari Apple yang diluncurkan pada tahun 2019. Dan Salah satu aspek penting yang dipertimbangkan oleh banyak pengguna sebelum membeli smartphone adalah tentang kapasitas baterainya.

Berapa mAh baterai iphone 11
Gambar : ibox.co.id

Kapasitas Baterai iPhone 11

Apple tidak secara resmi mengungkapkan kapasitas baterai iPhone 11 dalam miliampere-hour (mAh). Berdasarkan dokumen internal, iPhone 11 memiliki baterai berkapasitas 3.110 mAh.

Kapasitas baterai ini terlihat lebih kecil jika dibandingkan dengan beberapa smartphone Android lainnya, namun iPhone 11 juga dikenal dengan efisiensi penggunaan dayanya yang sangat baik.

Sehingga memiliki waktu hidup lebih lama dibanding kapasitas baterai  smartphone lain yang sama.

Performa Baterai iPhone 11

Apple mengklaim bahwa iPhone 11 dapat bertahan hingga 17 jam untuk pemutaran video, 10 jam untuk streaming video, dan 65 jam untuk pemutaran audio.

Berapa lama penggunaan baterai iPhone 11 dalam sekali charge tentu akan berbeda-beda tergantung pada beberapa faktor, seperti:

  • Pengaturan layar: Pengaturan kecerahan Layar yang lebih terang, tentu akan menghabiskan lebih banyak baterai.
  • Aktivitas pengguna: Penggunaan aplikasi yang berat seperti game dan streaming video akan pasti akan menghabiskan lebih banyak baterai. Dan akan lebih boros lagi jika terlalu banyak aplikasi terbuka dalam satu waktu.
  • Koneksi: Penggunaan Wi-Fi dan Bluetooth akan menghabiskan lebih banyak baterai daripada koneksi data seluler.

Tips Menghemat Baterai iPhone 11

Lalu bagaimana supaya hemat baterai? Berikut beberapa tips untuk dapat lebih menghemat baterai iPhone 11:

  • Gunakan Mode Low Power Mode
  • Kurangi kecerahan layar
  • Matikan fitur-fitur yang tidak digunakan, seperti Bluetooth dan Wi-Fi
  • Gunakan aplikasi yang hemat baterai
  • Hindari bermain game yang berat

Jadi, meskipun kapasitas baterainya tidak terlalu besar, terutama jika di banding kapasitas yang sama di handphone android, iPhone 11 menawarkan performa baterai yang baik dengan efisiensi penggunaan daya yang tinggi.

Walaupun di klaim sudah hemat daya, namun pengguna dapat mengoptimalkan lagi untuk lebih menghemat baterai iPhone 11 dengan mengikuti tips-tips yang disebutkan di atas.

Semoga artikel ini bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *