Cloud Hosting Indonesia
Order Sekarang!Dapatkan Diskon 75% Hosting + Gratis Domain!

Gaharnya Samsung S21 Ultra

Seri Samsung Terbaru di Launching

Seri HP Samsung Galaxy teranyar baru saja di launching dengan variannya Samsung S21, Samsung S21 Ultra dan Samsung S21 Plus. Peluncuran produk terbaru dari pabrikan Korea ini dilakukan secara daring dalam acara Galaxy Unpacked pada hari kamis lalu tanggal 14 Januari 2021.

Ketiga seri Samsung ini dikatakan memiliki performa dan kemampuan perangkat keras yang lebih mumpuni dibanding seri sebelumnya Samsung S20.

Samsung S21, samsung S21 Ultra, samsung s21 plus

Dengan ditanam chip terbaru Exynos 2100 tentunya ketiga produk Samsung Galaxy S21 ini memiliki performa yang lebih gahar dan mumpuni. Pekerjaan multitasking yang rumit akan semakin mampu ditangani dengan baik.

Dengan teknologi proses produksi 5nm, chip ini diklaim memiliki kecepatan 10 persen lebih gegas dari produk chip sebelumnya. Dan yang pasti, akan lebih hemat sumber daya.

Yang lebih istimewa lagi, seri Samsung S21 akan dipasarkan dengan kapasitas Memori hingga 512, terutama untuk produk Samsung S21 Ultra yang juga memiliki kelengkapan Stylus S Pen.

Seperti yang kita tahu bahwa kelengkapan Stylus S Pen biasanya hanya disematkan pada seri Samsung Galaxy Note. Ini tentu saja menjadi nilai tambah untuk Samsung S21 Ultra.

Tulisan tentang samsung S21 kali ini tidak akan membahas semua variannya, tetapi khusus hanya untuk Samsung S21 ullra.

Samsung S21 Ultra

Dari ketiga varian yang di launching, Samsung S21 Ultra adalah seri yang paling tinggi. Dengan body yang paling besar, Samsung Galaxy S21 ultra memiliki dimensi ukuran Lebar 75,6mm, tinggi 161,5mm dan ketebalan 8,9mm dengan berat 228 gram.

Samsung Galaxy S21 Ultra

Dengan layar yang cukup lebar 6,8 Inchi serta resolusi WHQD pasti membuat tampilan yang dihasilkan jernih dan tidak membuat mata lelah. Apalagi display ini memiliki Refresh Rate 120 Hz. Akan terasa adem dan sejuk dimata.

Kamera Dengan Resolusi Tinggi

Untuk Urusan selfie dan fotografi berbasis Handphone, Samsung S21 Ultra dilengkapi dengan dua kamera belakang telefoto beresolusi tinggi 10 Megapixel. Kamera belakang ini memiliki kemampuan zoom 3x dan 10x. Space Zoom hingga mencapai 100x juga ditambahkan pada kamera telefoto ini.

kamer Samsung S21 ultra

Untuk kamera depan, memiliki kerapatan sebesar 40 Megapixel. Selain itu, terdapat kamera ultra wide dengan kemampuan menangkap gambar 12 Megapixel serta kamera utama (wide) sebesar 108 Megapixel.

Kapasitas Memori & Baterai

Samsung S21 Ultra dibekali dengan kapasitas memori besar. Hal ini tentu saja memeberikan keleluasaan penggunanya untuk menyimpan berbagai file media dan dokumen.

Disediakan pula dua pilihan untuk kapasitas RAM, Anda bisa memilih kapasitas 12GB atau 16GB. Dengan kapasitas memori internal mulai dari 128GB, 256GB hingga 512GB. Kapasitas ini tidak bisa ditambahkan karena tidak tersedia slot MicroSD Card.

Dengan Kapasitas memori internal sebesar itu, rasanya sudah cukup untuk mendukung kegiatan sehari-hari tanpa harus menambah MicroSD.

Baterai dengan kapasitas 5000 mAh juga di tanamkan di ponsel terbaru ini, dengan kemampuan pengisian cepat atau fast charging dan fitur wireless powershare. Sehingga dapat melakukan pengisian daya tanpa kabel.

Stylus S Pen

Fasilitas ini yang membedakan varian Samsung Galaxy S21 Ultra dengan Samsung Galaxy S21 dan Samsung Galaxy S21 Plus.

Samsung S21 Ultra mendukung penggunaan Stylus S Pen untuk meningkatkan produktifitas pengguna. Namus sayang, Stylus S Pen Tidak dijual sepaket pada saat anda membeli HP ini, tetapi dijual terpisah.

Hal ini karena body Samsung Galaxy S21 Ultra tidak memiliki tempat atau kompartemen untuk meletakkan Stylus S Pen. Ini tentu saja berbeda dengan sery Galaxy Note yang dijual satu paket. Sedikit merepotkan memang untuk menyimpannya kalau kita membeli Stylus S Pen ini.

Untuk System Operasinya, Ketiga varian Samsung S21 ini menggunakan Android 11 dengan User Interface One UI 3.0. Dalam Paketnya Samsung juga tidak menyertakan earphone seperti HP pada umumnya. Sehingga kita harus membelinya secara terpisah.

Untuk Spesifikasi lengkapnya, silahkan melihat daftar berikut ini :

Spesifikasi Samsung S21 Ultra

Catatan : Harga diatas adalah harga kisaran. Bisa berbeda di masing-masing daerah.

Info lebih lengkap, bisa kunjungi web resmi Samsung berikut : Samsung S21 Ultra 5G

Demikian tulisan kali ini tentang Samsung S21 Ultra. Semoga berguna dan dapat dijadikan referensi bagi sahabat Maswo semua, terutama yang berencana akan membelinya.

Salam Perdamaian!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *