Home » Berita » “Halo Google” Kini Hadir di Ponsel Android, Ini Keunggulannya

“Halo Google” Kini Hadir di Ponsel Android, Ini Keunggulannya

halo google

Google Assistant kini hadir di ponsel Android dengan fitur pengenalan suara “halo Google”. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi lebih mudah dan praktis dengan Google Assistant tanpa harus menyentuh layar ponsel.

tanpa menyentuh layar? Ya, tanpa menyentuh layar. Jadi lebih praktis dan pasti tidak membuat ribet saat anda membutuhkan akses cepat ke aplikasi atau informasi yang anda inginkan.

Fitur “halo Google” di ponsel Android ini mulai dirilis pada tanggal 2 November 2023. Fitur ini tersedia untuk semua ponsel Android yang menjalankan Android 13 atau lebih tinggi.

Fitur ini pada awalnya tersedia dalam versi beta dan hanya untuk pengguna tertentu. Namun, pada tanggal 2 November 2023, Google merilis fitur ini secara resmi untuk semua pengguna.

halo google - google assistant

Keunggulan fitur “halo Google”

Fitur ini hadir di ponsel Android dengan beberapa keunggulan, yaitu:

  • Lebih praktis: Pengguna tidak perlu menyentuh layar ponsel untuk berinteraksi dengan Google Assistant. Cukup dengan mengucapkan “halo Google”, pengguna dapat memulai perintah suara.
  • Lebih cepat: Pengguna dapat memulai perintah suara dengan lebih cepat tanpa harus membuka aplikasi Google Assistant terlebih dahulu.
  • Lebih natural: Pengguna dapat berinteraksi dengan Google Assistant dengan cara yang lebih natural, yaitu dengan mengucapkan perintah suara.

Jadi, fitur Google Assistant terbaru ini merupakan fitur yang sangat berguna untuk pengguna smartphone Android. Jika Anda pengguna ponsel Android, anda dapat mengaktifkan fitur “halo Google” untuk membuat interaksi dengan Google Assistant menjadi lebih praktis, cepat, dan natural.

Cara mengaktifkan

Anda dapat mulai mengaktifkan fitur ini dengan membuka aplikasi Google Assistant, kemudian mengetuk ikon roda gigi di sudut kanan atas. Selanjutnya, ketuk “Pengaturan” > “Oke Google”.

Untuk mulai menggunakan fitur ini, anda cukup mengucapkan “halo Google” diikuti dengan perintah suara. Misalnya, “halo Google, putar lagu terbaru Justin Bieber” atau “halo Google, set alarm jam 6 pagi“.

Google Assistant akan mendengarkan perintah suara pengguna dan memberikan respons sesuai dengan permintaan.

Demikian tulisan kali ini dari Maswo tentang fitur terbaru ponsel/smartphone android, semoga berguna bagi sahabat Maswo semua.

Salam Perdamaian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *