Cloud Hosting Indonesia
Order Sekarang!Dapatkan Diskon 75% Hosting + Gratis Domain!

Lezatnya Kambing Guling Dappoermoe Jogja

Kambing guling adalah masakan favorit sejuta umat, tak terkecuali bagi para pemburu kuliner kambing guling jogja. Nah, salah satu tempat kuliner yang bisa sobat coba adalah Dappoermoe. Tempat makan kekinian yang berada di daerah Jogja utara dengan view persawahan nan hijau ini menyediakan kambing guling sebagai hidangan favorit selain hidangan istimewa lainnya.

Sekilas Dappoermoe Jogja

Dappoermoe dibuka sejak juli 2021. Menempati area di tengah persawahan, sehingga pemandangan dan suasananya adem. Bangunan utama berupa rumah joglo khas jawa. Sedikit masuk ke belakang terdapat gasebo-gasebo kecil tempat makan.

Dapooermoe jogja

Lokasi tepatnya Dappoermoe berada di Jl. Nglengkong Besi No.11, Area Sawah, Sukoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581. Mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Area Perkir juga representatif.

kuliner kambing guling jogja utara

Dari segi penataan, tempat makan ini lumayan bagus. Apalagi ditambah asesoris pemanis, hijaunya sawah, rumput dan taman yang asri, menambah syahdunya area kuliner ini. Anda berkunjung siang hari maupun malam hari tidak menjadi masalah. Suasananya tetap mendukung kegiatan kuliner anda.

kuliner jogja

Masakan dan Citarasa Terbaik

Semangat Dappoermoe untuk selalu menyuguhkan masakan terbaik dengan bahan-bahan terbaik untuk setiap pelanggannya, dengan di dukung resep istimewa yang diwariskan turun temurun, pastilah akan memuaskan hasrat kuliner anda.

Staff Profesional

Dibalik semua layanan istimewa yang disuguhkan, terdapat staff Dappoermoe yang bekerja secara profesional dengan keahlian sesuai dengan bidangnya. Hal ini pasti menjadi kunci semua hal dari pelayanan Dappoermoe untuk memuaskan para pelanggan.

Menu Favorit

Ada beberapa menu makanan dan minuman yang disediakan dan bisa anda pilih sesuai selera. Namun ada menu-menu favorit yang menjadi andalan Dappoermoe. Dan menu-menu inilah yang selama ini paling banyak dipesan oleh para pelanggannya.

1. Kambing Guling Dappoermoe Jogja

Menurut pengelola, resep dan cara memanggang di tempat makan ini melalui proses yang akan membuat cita rasa tersendiri khas dappoermu. Dipanggang di tempat terbuka sehingga para pelanggan dapat menyaksikan prosesnya. Ini tentu bisa menjadi atraksi yang menarik.

Kambing Guling Jogja

Infonya, daging kambing tidak hanya enak dan lezat namun memiliki juga kandungan yang dapat bermanfaat bagi kesehatan. Karena mengandung potasium dan zat besi yang kabarnya dapat menstabilkan jantung seperti dikutip dari Live Strong.

2. Nasi Kebuli Kambing

Nasi kebuli adalah makanan khas Timur Tengah. Masakan ini memiliki ciri khas karena menggunakan bumbu masakan dengan citarasa yang kuat.

Sepintas nasi kebuli sangat mirip nasi goreng. Namun dari sisi citarasa akan sangat jauh berbeda. Karena masakan ini kaya akan rempah, dimasak dengan susu dan santan yang membuat rasanya akan menjadi sangat khas dan kaya, apalagi dikombinasikan dengan daging kambing panggang.

3. Tongseng Balungan dan Iga Sapi

Siapa tidak kenal tongseng? Makanan favorit orang Indonesia inipun tersedia di Dappoermoe. Menurut kesaksian beberapa palanggan, yang paling menggoda lidah adalah rasa dagingnya yang empuk dan bumbu nya yang sungguh meresap. Ditambah juga kuah serta sayurannya.

4. Kopi Dappoermoe

Selain makanan, tentu saja ada minuman. Minuman favorit di tempat kuliner jogja satu ini adalah Kopi Dappoermoe. Diracik dan disajikan dengan kopi asli dari Papua. Bagi pecinta kopi pasti sudah tahu dan sudah tidak diragukan lagi kenikmatannya. Minuman ini menjadi salah satu minuman yang sangat diminati terutama pria dewasa.

Dari semua hidangan favorit yang ada, Dappoermoe juga menyediakan menu prasmanan khas masakan Jogja. ada sayur asem dan lodeh yang seger. Ditambah lauk pauknya yang tentu saja juga khas masakan rumahan Jogja seperti tempe dan dan tahu bacem, ayam goreng lengkap dengan lalapan. telor balado, sambel dan lain sebagainya.

makanan khas Jogja

Dari semua ulasan diatas, penulis sendiri sudah pernah datang, membuktikan dan merasakan nikmatnya semua hidangan yang di sediakan bersama keluarga, terutama menu favorit kambing guling dan nasi kebuli nya.

Waktu itu kebetulan akhir pekan dan mencari tempat kulineran yang belum pernah kami kunjungi. Mulai dari browsing di Internet dan Google maps, akhirnya kami menemukan tempat makan ini yang kebetulan tidak terlalu jauh dari rumah.

Bagi anda yang menginginkan tempat makan bersama keluarga sekaligus rekreasi dengan nuansa alam, Dappoermoe menjadi tempat yang sangat penulis rekomendasikan. Nuansa alam, adem, makanan lezat dengan harga terjangkau dengan pelayanan memuaskan. Apa lagi yang ditunggu? Ayo Langsung cuss meluncur.

Oh ya, jika anda menginginkan infonya terlebih dahulu, silahkan kunjungi alamat web nya berikut https://dappoermu.com. Atau anda juga dapat lihat di akun Instagramnya https://instagram.com/dappoermu.

Untuk lokasi tepatnya di Google Maps, silahkan link berikut ini :

Add a Comment

Your email address will not be published.