Home » Teknologi » Mengapa Bard Ganti Nama Menjadi Gemini?

Mengapa Bard Ganti Nama Menjadi Gemini?

Pada Februari 2024, Google mengumumkan perubahan nama chatbot AI generatif mereka dari Bard ganti nama menjadi Gemini. Pergantian nama ini cukup mengejutkan banyak pengguna, dan menimbulkan pertanyaan tentang alasan di baliknya.

Yah, kita semua tahu Google adalah perusahaan IT besar yang sangat produktif membuat desain dan inovasi baru, serta sangat dinamis tentu saja.

Dan trend perubahan nama ataupun merek untuk saat ini kelihatannya sudah tidak terlalu menjadi masalah yang besar terutama bagi Google. Hal ini mungkin karena nama besar Google sebagai merek utama yang sudah sangat dipercaya oleh para pengguna. Apapun perubahannya, yang penting Google.

Bard ganti nama menjadi Gemini

Alasan di balik Bard Ganti Nama Menjadi Gemini

Mengapa berubah menjadi gemini? Alasan ini Maswo kumpulkan dari berbagai sumber. Berikut penjelasannya:

  • Kejelasan: Nama “Gemini” lebih mencerminkan kemampuan model bahasa yang besar. Gemini, si kembar, melambangkan dualitas bahasa dan kemampuannya untuk memahami dan menghasilkan teks dalam berbagai bahasa.
  • Keunikan: Nama “Bard” sudah cukup umum digunakan, dan Google ingin model bahasa mereka memiliki nama yang lebih unik dan mudah diingat.
  • Identitas: Nama “Gemini” mewakili identitas model bahasa yang baru dan inovatif.

Manfaat perubahan nama

Dari beberapa alasan diatas, tentu ada hal lain juga yang diharapkan dari raksasa IT ini. Yaitu tentang kebermanfaatannya, seperti:

  • Meningkatkan pengenalan merek: Nama “Gemini” lebih mudah diingat dan diidentifikasi, sehingga dapat meningkatkan pengenalan merek model bahasa Google.
  • Memperjelas nilai proposisi: Nama “Gemini” lebih mencerminkan kemampuan model bahasa dan manfaatnya bagi pengguna.
  • Memperkuat identitas: Nama “Gemini” membantu membangun identitas model bahasa yang unik dan inovatif.

Baca Juga : Google AI: Teknologi Terbaru yang Mengubah Dunia

Jadi, perubahan nama dari Bard menjadi Gemini merupakan langkah strategis yang dilakukan Google untuk meningkatkan pengenalan merek, memperjelas nilai proposisi, dan memperkuat identitas model bahasa mereka.

Bagi kita sebagai pengguna tidak masalah Bard ganti nama menjadi Gemini. Yang pasti, kita tentu berharap apapun nama yang disandang tidak akan menurunkan kualitas pelayanan Google. Apapun itu, yang terutama tetap mampu menunjang keberlangsungan hidup manusia, bukan menggantikannya.

2 thoughts on “Mengapa Bard Ganti Nama Menjadi Gemini?

  1. bang ajarai bang web site mu my id bisa tembus serp , setauhu ku my id cuma di anggap sampah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *