Cloud Hosting Indonesia
Order Sekarang!Dapatkan Diskon 75% Hosting + Gratis Domain!

Nasihat Terbaik Jack Ma Untuk Anak Muda

Hai sobat semua, beberapa saat yang lalu Maswo menjelajah Youtube dan menemukan sebuah Video motivasi dan inspirasi bagus terutama untuk sobat-sobat muda. Video motivasi dan inspirasi ini ada di channel Youtubenya Sukses Daily.

Motivator yang ada di video ini adalah Jack Ma.
Teman-teman tahu Jack Ma kan? Ya, Jack Ma adalah seorang pelaku bisnis yang berasal atau memiliki kebangsaan Tiongkok. Jack ma adalah pendiri atau founder dari Alibaba.com dan sekaligus juga Chairman Eksekutif dari Alibaba Group. Kita tahu Alibaba adalah sebuah marketplace besar tingkat dunia.

inspirasi dan motivasi jack ma

Jack Ma adalah orang China Daratan yang pertama kali muncul di majalah Forbes dan beliau juga terdaftar sebagai biliuner kelas dunia.

Dalam video yang Maswo tonton kali ini Jack Ma memberikan nasihat kepada para kaum muda atau kaum milenial tentang pengalaman dan pelajaran yang didapatkan selama menjalani karir dan hidupnya sebagai pengusaha

Bagaimana ringkasan lengkapnya motivasi dan inspirasi dari Jack Ma untuk kaum muda? Silahkan simak berikut ini :

Kaum Muda Adalah Solusi Hari Esok – Jack Ma

“Kaum muda adalah solusi untuk hari esok. Kaum muda adalah solusi untuk semua kekhawatiran. Kaum muda, jika anda kebetulan tinggal bersama mereka, kamu pasti akan merasakan penuh dengan energi.

Dan nasihat yang akan saya berikan untuk anak muda ini adalah nasihat yang juga saya berikan untuk diri saya sendiri. Bahwa semua tidak ada yang mudah.Tidak ada yang cuma-cuma alias gratis. Jika kamu ingin sukses, kamu hanya perlu membayar “harga” nya.

Alibaba.com harus menjalani masa 18 tahun untuk bisa sampai di ukuran saat ini. Baiklah, mungkin anda mengatakan kami beruntung, tapi pada kenyataanya kami bekerja lebih keras dari kebanyakan orang! Kami tidak pernah nyenyak dan tidur pulas di malam hari.

Tidak Ada Yang Gratis, Tidak Ada Yang Mudah

pada tahun lalu saja, saya menghabiskan waktu bepergian selama 867 jam di dalam pesawat setahun. Disana saya tetap bekerja keras, tim saya juga terus bekerja sangat keras. 18 tahun yang kami lewati setara dengan bekerja di perusahaan normal seperti biasa selama 70 tahun.

Siang dan malam! Tidak ada yang gratis! Tidak ada yang mudah!

Anda harus berpikir dengan perspektif berbeda, kamu harus melakukan sesuatu yang berbeda. Pada saat-saat awal dan pertama kali diperusahaan yang saya bangun, saat itu sering ada beberapa ide yang diletakkan di meja kerja saya, “Hallo Jack, saya melihat ini dan ini adalah ide yang bagus!”, Apa reaksi saya?

Saya hanya akan melihat ke semua orang. jika semua orang atau sebagian besar orang mengatakan bahwa ide itu bagus, biasanya saya akan segera membuang nya ke tong sampah.

Karena sebagian besar, mayoritas orang mengatakan itu bagus, biasanya semua orang akan mengatakan dan menganggap nya bagus. Dan itu saya tidak suka

Namun, Jika semua sebagian besar orang bahkan jika semua orang mengatakan ini akan menjadi hal yang sangat sulit, justru saya akan menjadi sangat tertarik dengan pertanyaan sulit itu, yang terjadi kemudian, malah saya ambil dan saya berkata “Bagaimana kita bisa melakukannya dengan cara yang berbeda?”

Ini untuk menjadikannya menjadi unik, dan berbeda dari biasanya.

Selalu Bekerja Dengan Keras

Dan yang berikutnya, anda harus ingat dan ini adalah nasihat yang akan saya berikan untuk anda, dan pasti ini juga yang setiap hari saya katakan pada diri saya sendiri. “Hari ini sangat sulit, besuk lebih sulit, tetapi lusa akan menjadi hari yang sangat indah. namun kebanyakan orang sudah akan menyerah besuk malam nya!”

Maka kamu harus selalu bekerja dengan sangat keras, pada setiap hari yang amat sulit itu, pada setiap kondisi dan situasi yang sangat sulit, dan pada setiap masalah yang akan kamu temui, itu merupakan latihan untuk menggembleng dirimu sendiri menjadi lebih kuat dan tahan banting.

Saat kamu lulus dari sekolahmu, disana belum ada kesuksesan. Justru kamu baru saja melangkah memulai dan memasuki karis dari hasil pembelajaranmu di sekolah. Ketika kamu mendapat gelar PhD, atau sarjana, semua itu hanya sertifikat yang menandai perjuangan sekolah dan kerja keras orangtu mu yang telah membiayai mu selama kurang lebih 4 tahun.

Tantangan mu yang sebenarnya adalah, disaat kamu mulai melangkah meninggalkan bangku sekolah, perguruan tinggi. Disanalah kehidupan yang sebenarnya dimulai, perjuangan sebenarnya dimulai, ujian yang sebenarnya dimulai, jatuh bangun kreatifitas dan ketegaranmu yang sebenarnya dimulai. Itulah kehidupan sebenarnya!

Jadi, satu hal yang harus saya katakan, jika pelajar tidak bisa bertahan, maka 99,9% orang di dunia tidak akan bisa bertahan hidup. Hanya kamu yang memiliki kepercayaan diri ini, kamu yang akan mampu dan bisa menghadapi tantangan di masa depan.

Mulai Lakukan Hal Kecil Untuk Orang-orang DI Sekitar

Jadi, saat kamu akan lulus atau kamu yang baru saja masuk universitas, jangan berpikir “Saya ingin berhenti dari kuliah dan menjadi Bill Gates yang lain, hanya karena mengetahui bahwa Bill Gates keluar dari Harvard”. Perlu anda ketahui bahwa hanya ada satu Bill Gates di dunia.

Jadi yang saya pelajari selama ini adalah, jangan menyerah, meskipun kesempatan belum datang menghampiri! Ketika semua orang mengeluh, nah disitulah justru kesempatannya.

Saya selalu berpikir ketika saya masih muda, ketika saya ada di sekolah menengah atau di perguruan tinggi, saya pikir Bill Gates telah mengambil pekerjaan saya, karena Bill Gates melakukan semua hal sukses. Satu lagi Larry Ellison dari Oracle, mereka semua mengambil semua kesempatan yang luar biasa. lalu IBM, mendapat keuntungan darinya.

Kita semua tidak punya kesempatan. lalu saya kemudian berpikir kalau saya membidik terlalu tinggi. yang perlu saya lakukan hanyalah, saya hanya perlu mematok tujuan saya lagi untuk mendukung serta membantu orang-orang yang ada di sekitar saya saja. memastikan melakukan hal-hal kecil. Saya tidak pernah berpikir saya bisa menjadi seperti hari ini setelah 18 tahun. Dan Alibaba mencapai ukuran sebesar ini sekarang.

Bukan karena saya orang pintar. Saya tidak berpikir bahwa saya orang yang pintar. Tetapi saya memiliki tekad dan saya memiliki dan bekerja dengan banyak orang pintar. Karena kebanyakan orang pintar, selalu ingin melakukan hal-hal yang sukses, yang cepat dan mudah. Dan menurut saya tidak mudah untuk bisa sukses dengan cepat.

Setiap waktu, setiap saat, semua yang kami lakukan, kami mempersiapkan nya untuk 10 tahun kedepan. Karena saya tahu saya tidak pintar. Jika kita ingin menjadi orang sukses, kita hanya perlu untuk menang 10 tahun yang akan datang. Jika kita ingin sukses, kita harus bekerja bersama orang pintar. Jika kita ingin sukses, kita harus melakukan banyak kesalahan dan yang penting pantang menyerah.

Belajar Dari Banyak Kesalahan

Banyak orang membuat kesalahan, mereka mendapat masalah, mereka menyerah. Kami tidak pernah menyerah! Kami akan belajar dari kesalahan.

Dan saya pikir ketika kami gagal, pesan, pengalaman, nasihat yang ingin saya berikan kepada kalian. Kamu dinilai ketika orang ini akan sukses atau tidak berdasarkanketika dia gagal, dia berpikir itu kesalahannya atau kesalahan orang lain.

Jika dia berpikir kegagalan ku karena yang lain, orang ini tidak punya peluang. Orang-orang yang gagal dan selalu berpikir “Hmm, ini salahku, aku tidak melakukan dengan benar”. “Aku hanya perlu ganti yang sini, aku hanya perlu mengganti di sana”. Orang-orang seperti inilah yang memiliki peluang!

jadi saya pasti belajar banyak dari orang-orang yang pernah mengalami kegagalan. Saya belajar banyak dari orang-orang yang telah melakukan dan mengalami kesalahan. Dan tentu saja saya juga belajar banyak dari kesalahan yang telah saya lakukan.

Jadi, inilah prinsip hidup saya. Ketika saya mengalami dan melakukan kegagalan, saya hanya akan berkata, “Lihat, saya gagal”. Dan ketika saya kemudian berhasil, saya hanya akan mengatakan, “Ya, saya tidak pernah tahu bahwa saya bisa sukses”. Hal Inilah yang membuat saya kemudian menjadi sangat positif dan optimistis.

Dan karena telah mengalami begitu banyak kesalahan, mengalami terlalu banyak kegagalan, hal itulah yang kemudian justru membuat saya menjadi tidak pernah mengeluh. Karena saya sudah terbiasa dengan itu semua.

Kami membuat kesalahan setiap hari, bahkan juga hari ini. Kami bahkan juga membuat keputusan bodoh pada hampir setiap hari. Dan ini tidak ada yang tahu. Kami pikir apa yang sudah kami lakukan, itu hal yang pintar, namun akhirnya terbukti bahwa itu bodoh.

Kami tidak pernah menyerah, tapi kami akan terys belajar, dan kami melakukannya lagi, kami belajar dan kami melakukannya lagi. Begitulah caranya, itulah sikap hidup.”

Menarik bukan ? Nah, Bagi sobat yang ingin langsung melihat video motivasi dan inspirasi nasihat terbaik jack Ma untuk kaum muda, silahkan bisa klik di Link atau tautan berikut ini : https://youtu.be/xaWsN07xHKM

Demikian sahabat Maswo, berbagi kali ini tentang Inspirasi dan motivasi dari Jack Ma untuk kaum muda yang bisa Maswo bagikan kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat semua.

Salam Perdamaian!

Add a Comment

Your email address will not be published.