Cloud Hosting Indonesia
Order Sekarang!Dapatkan Diskon 75% Hosting + Gratis Domain!

Ganti Kartu ATM Tanpa Ke Bank

Ganti Kartu ATM Tanpa Ke Bank

Ganti Kartu ATM tanpa ke Bank saat ini sudah bisa dilakukan. Hal ini sudah dilakukan sejumlah bank dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Bahkan pembukaan rekening baru pun bisa juga dilayani tanpa harus ke Bank.

Jadi, bagi anda yang kehilangan atau kartu ATM rusak, tidak usah ke bank dan antri di CS maupun teller. Cukup datang ke anjungan Customer Service Machine dan anda akan dilayani dengan cepat.

Teknologi yang mendukung untuk pelayanan nasabah Bank saat ini sudah tersedia untuk memberikan Customer Experience yang lebih baik kepada nasabahnya. Bagaimana Teknologi semakin membuat segalanya jadi mudah.

Apa dan bagaimana cara ganti kartu ATM tanpa ke Bank, silahkan simak lebih lanjut tulisan ini :

Layanan Customer Service Machine (CSM)

Untuk saat ini, sudah ada beberapa Bank yang memanfaatkan mesin CSM ini untuk nasabahya. Sebut saja Bank Mandiri, yang memperkenalkan layanan ini di Mall Pondok Indah. Tidak hanya melayani Ganti Kartu ATM tanpa ke Bank, mesin CSM dari Bank Mandiri ini juga mampu melayani pembukaan rekening baru.

CSM di Bank Mandiri

Dari pihak Bank Mandiri mengatakan bahwa dengan Layanan terbaru yang menggunakan teknologi ini selain dapat meningkatkan kenyamanan nasabah juga tentunya akan mempercepat proses penggantian kartu ATM maupun pembuatan rekening.

Mesin CSM akan memproses permintaan hanya dalam hitungan menit, Sangat efisien dan cepat dibandingkan ketika kita harus antri di Bank.

Ganti kartu ATM tanpa ke Bank

Layanan apa saja yang dapat dilakukan melalui CS Machine?
Berikut ini yang dapat anda lakukan dengan CSM di Bank Mandiri : Pembukaan rekening untuk nasabah baru Bank Mandiri, Penggantian kartu debit dengan kartu (card for card) dan Penggantian kartu debit tanpa kartu (lost card).

Untuk Pembukaan Rekening baru Bank Mandiri dengan CSM, berikut ini adalah beberapa hal dan kelengkapan yang harus anda siapkan terlebih dahulu :

Siapkan e-KTP , No HP dan alamat email aktif dan yang jelas anda harus bisa mengaksesnya. Berikutnya adalah NPWP (opsional). Pastikan pulsa dan paket data anda cukup.

Untuk Penggantian Kartu ATM Mandiri, berikut ini yang bisa anda siapkan : Siapkan e-KTP, kartu debit atau ATM yang masih dapat digunakan dan pastikan anda masih mengingat PIN.

Lalu Bagaimana dengan karu ATM Hilang ? Anda tetap bisa menggunakan CSM ini untuk meminta kartu yang baru. Berikut kelengkapan yang harus anda siapkan.

Siapkan e-KTP yang masih dalam kondisi yang baik. Siapkan nomor rekening anda serta nomor PIN kartu anda yang hilang..

Untuk awalnya, PT Bank Mandiri berencana untuk menempatkan 151 unit CSM yang tersebar di seluruh cabang. Target nya sampai akhir tahun 2021.

CSM di Bank BCA

Selain Bank Mandiri, Ada juga Bank BCA yang ternyata sudah lebih dulu memanfaatkan mesin cetak kartu yang bisa digunakan nasabah untuk Ganti Kartu ATM tanpa ke Bank.

Ganti kartu ATM tanpa ke bank BCA

Dengan keberadaan Customer Service Digital (CS Digital) ini, setiap nasabah akan dapat mencetak kartu sendiri juga untuk perubahan-perubahan data seperti PIN dan sebagainya.

Berikut yang bisa anda lakukan dengan Mesin CS Digital Bank BCA:
Merubah jenis kartu yang anda miliki, Mengganti kartumu yang hilang atau rusak, dan juga mengganti kartu jika lupa PIN.

Untuk lebih lengkapnya bagaimana cara menggunakan CS Digital Bank BCA, silahkan Klik DIsini : CS Digital BCA

Demikian artikel kali ini tentang bagaimana cara ganti ATM tanpa ke Bank. Sementara hanya Bank Mandiri dan Bank BCA dulu ya sahabat Maswo. Dan Untuk detail bagaimana cara dan tahapan-tahapan penggunaan mesin CSM Mandiri dan BCA, mungkin akan diulas di tulisan saya selanjutnya.

Semoga berguna untuk sahabat Maswo semua, Salam Perdamaian !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *