Cloud Hosting Indonesia
Order Sekarang!Dapatkan Diskon 75% Hosting + Gratis Domain!

Mencegah Bosan Saat Harus Di Rumah Saja

Sudah satu bulan lebih sejak pemerintah memutuskan untuk menghentikan semua kegiatan perkantoran, sekolah dan lain sebagainya. Dihimbau untuk Work from home atau bekerja dari rumah.

Seminggu sampai dua minggu pertama mungkin masih enjoy. Menikmati hari-hari dirumah, bisa bangun agak siang tanpa harus tergesa berangkat kerja, karena semua dikerjakan dan disiapkan dari rumah. Banyak juga kesempatan untuk bersama keluarga

Namun menginjak minggu ketiga dan keempat, rasa bosan mulai hinggap. Selain aktivitas yang hanya itu-itu saja, juga karena kita hanya ada di dalam rumah saja seharian.

Bosan yang mendera terus menerus, pasti membuat perasaan tertekan dan bikin uring-uringan. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa berguna untuk teman-teman semua

Lakukan aktifitas yang berhubungan dengan hobi

Setiap orang pasti punya kesenangan atau hobi. Hobi main game, hobi masak, membaca, nonton film dan lain-lain. Melakukan semua hobi yang disukai pasti akan banyak mengurangi kebosanan.

Saya suka dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan teknologi komputer, menulis, main musik dan sedikit dengan tanaman. Itulah yang saya kerjakan setiap hari. Malah dalam situasi terbatas, kita masih bisa berkarya.

Kalau perlu, lakukan kegiatan bersama yang bersumber dari hobi salah satu anggota keluarga. Misal, anak saya sangat senang memasak. Mengapa tidak sekali-sekali kita masak bareng-bareng?

Olahraga bersama keluarga

Olahraga sangat penting untuk menjaga tubuh agar selalu fit. Tubuh fit dan bugar pastilah akan berakibat pada imun tubuh yang baik. Dengan imun tubuh yang meningkat, pasti bisa jadi pertahanan kita saat virus masuk dan menyerang.

Selain itu, olahraga bersama bisa menjadi kegiatan mengasyikkan. Semangat, keceriaan dan kehangatan keluarga pun bisa terpupuk lagi.

Lakukan kegiatan olahraga ini secara teratur dan rutin. Libatkan seluruh anggota keluarga, khususnya anak-anak.

Nonton Acara TV atau Film

Acara nonton bareng ini bisa membuat kita tidak merasa jenuh dan bosan. Pilihlah acara yang ringan-ringan dan segar. Komedi bisa jadi pilihan bagus. Komedi secara tidak langsung membuat pikiran dan hati segar. stress pasti hilang.

Tapi perlu diingat bahwa kegiatan ini jangan dilakukan terus menerus seharian tanpa berhenti. Efek radiasi yang ditimbulkan bisa jadi tidak baik. Maka bijaklah dalam mengatur waktunya.

Beribadah bersama

Disaat pandemi ini, setiap orang memang dianjurkan untuk melakukan ibadah dirumah untuk menghindari kerumunan dan kontak dengan banyak orang. Hal inipun bisa menjadi saat-saat menyejukkan bagi seluruh keluarga.

Bagi yang tidak terbiasa berdoa bersama, pasti akan menjadi pengalaman menarik dan mengesan.

Nah, itulah sedikit tips yang bisa saya bagikan untuk teman-teman semua. Tentu masih banyak tips yang lain yang bisa dilakukan selama harus di rumah saja.

Yang terpenting adalah, cari kegiatan yang cocok dengan kondisi teman-teman semua, dan jangan merasa terpaksa.

Salam Perdamaian!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *