Home » Teknologi » iPhone 11 Masih Worth It di Tahun 2024? Ini Alasannya

iPhone 11 Masih Worth It di Tahun 2024? Ini Alasannya

harga iPhone 11

iPhone 11 adalah smartphone yang sudah dirilis oleh pabrikan Apple sejak tahun 2019. Produk iPhone 11 telah menjadi salah satu ponsel cerdas paling populer di dunia. Namun, apakah iPhone 11 masih worth it jika dibeli di tahun 2024?

Apalagi mengingat harga produk smartphone iPhone 14 dan iPhone 15 saat ini masih dirasa mahal harga pasarannya bagi sebagian orang.

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa alasan mengapa iPhone 11 masih worth it di tahun 2024. berapa harga iPhone 11 saat ini? Kita juga akan membahas beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli iPhone 11.

Spesifikasi yang Masih Mumpuni

iPhone 11 ditenagai oleh prosesor A13 Bionic yang jika dilihat dari performanya masih cukup kencang untuk menjalankan aplikasi dan game-game terbaru. Selain itu, iPhone 11 juga memiliki kamera belakang 12 MP yang mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi. Resolusi Kamera sebesar ini masih memenuhi syarat untuk hasil Foto saat ini.

berapa harga iPhone 11
foto : apple.com

Berikut adalah spesifikasi teknis iPhone 11:

  • Layar: Layar Liquid Retina LCD 6,1 inci dengan resolusi 1792 x 828 piksel
  • Prosesor: Apple A13 Bionic
  • RAM: 4GB
  • Penyimpanan: 64GB, 128GB, atau 256GB
  • Kamera belakang: Kamera ultra lebar 12 MP, Kamera utama 12 MP
  • Kamera depan: Kamera 12 MP
  • Baterai: Baterai Li-ion 3.110 mAh

Harga iPhone 11 yang Terjangkau

Lalu berapa harga iPhone 11 saat ini? Harga iPhone 11 saat ini telah turun cukup signifikan jika dibandingkan dengan harga saat pertama kali dirilis. Di Indonesia, iPhone 11 dengan memori 64 GB dijual dengan harga mulai dari Rp 6,9 jutaan. Kisaran harga ini masih cukup terjangkau jika dibandingkan dengan ponsel cerdas kelas flagship lainnya.

Dukungan Sistem Operasi yang Lama

Apple biasanya memberikan dukungan pembaruan sistem operasi selama lima tahun untuk setiap model iPhone nya. Artinya, iPhone 11 masih akan menerima pembaruan sistem operasi hingga tahun 2024. Pembaruan sistem operasi ini tentu saja penting untuk memastikan bahwa ponsel Anda akan tetap aman, up to date dan dapat menjalankan aplikasi terbaru.

Maka, secara keseluruhan, iPhone 11 masih bisa dijadikan pilihan terbaik untuk sebagian besar pengguna. Jika Anda mencari ponsel cerdas dengan spesifikasi yang mumpuni, harga yang terjangkau, dan dukungan sistem operasi yang lama, maka iPhone 11 adalah pilihan yang masih layak untuk dipertimbangkan.

Namun begitu, ada beberapa hal yang perlu anda jadikan dipertimbangkan sebelum membeli iPhone 11:

  • Jika Anda mencari ponsel cerdas dengan kamera yang sangat canggih, maka iPhone 11 mungkin bukan pilihan yang tepat. iPhone 11 memiliki kamera belakang yang cukup mumpuni untuk digunakan sehari-hari, tetapi tidak sebaik kamera yang dimiliki oleh iPhone 15 atau iPhone 14.
  • Jika Anda ingin menggunakan fitur-fitur terbaru yang hanya tersedia di iPhone 15, maka Anda harus membeli iPhone 15 yang lebih mahal. iPhone 11 tidak memiliki fitur-fitur terbaru seperti mode sinema, mode malam untuk kamera depan, dan pengisian daya MagSafe.

Jika Anda tidak membutuhkan kamera yang sangat canggih atau fitur-fitur terbaru, maka iPhone 11 masih merupakan pilihan yang baik untuk Anda. iPhone 11 adalah ponsel cerdas yang mumpuni yang akan memberikan Anda performa yang baik, kamera yang berkualitas, dan dukungan sistem operasi yang lama.

Salam Perdamaian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *