Cloud Hosting Indonesia
Order Sekarang!Dapatkan Diskon 75% Hosting + Gratis Domain!

Kopi plosok sego thiwul istimewa kuliner Jogja

Kopi Plosok dan sego thiwul menjadi menu utama di kafe ini. Yah, beberapa hari yang lalu bersama keluarga, penulis menyempatkan diri untuk bertandang kesini. Sebuah kafe di kawasan Jogja utara yang pastinya menambah khasanah kekayaan kuliner Jogja.

Kafe ini Berada di area pedesaan yang tenang dan asri, tepatnya di Jl. Raya Krapyak, RT.03/RW.54, Krapyak, Wedomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584.

Kopi Plosok Sego Thiwul Bagian Dari Kebon Krapyak Cottage

Kafe ini merupakan bagian dari Kebon Krapyak Cottage yang sudah lama eksis sejak sekitar tahun 2016 an lalu. Kebon Krapyak Cottage adalah sebuah tempat Penginapan yang menyuguhkan suasana pedesaan yang sejuk nyaman dan asri. Cocok bagi anda yang sedang bertandang di Kota Yogyakarta dengan harga terjangkau. Dan yang utama dekat dengan tempat wisata Kaliurang dan wisata budaya lainnya.

Kebon Krapyak Cottage

Area Parkir Kebon Krapyak Cottage cukup representatif untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Dan yang terpentng tempat penginapan, fasilitas serta tata letak kamarnya cukup nyaman, bersih, pelayanan ramah menyenangkan dan cocok juga untuk menginap bersama keluarga.

Kebon Krapyak Cottage

Bagi anda yang menginginkan informasi lebih lengkap tentang Kebon Krapyak Cottage terutama tentang harga, anda boleh cek langsung ke resepsionis ataupun cek secara online di Aplikasi OYO. Dan jika anda belum tahu lokasinya, anda bisa langsung cek juga di Google Maps.

Kopi Plosok Sego Thiwul

Meskipun menjadi bagian dari Kebon Krapyak cottage, tapi Kopi plosok sego thiwul mematok harga makanan dan minumannya terbilang tidak mahal. Hal ini pasti berbeda dengan Kafe atau resto lain yang menjadi bagian dari penginapan ataupun Hotel.

Kopi plosok

Bagi Anda yang menyukai petualangan kuliner terutama kuliner Jogja, kafe di tengah pedesaan di wilayah Kabupaten Sleman Jogja ini pastilah akan memuaskan selera.

Lokasi area kafe berada di sisi timur Kebon krapyak cottage dengan desain dua lantai ke bawah. Tersedia tempat duduk indoor dan outdoor. Saat di dalam maupun di luar ruangan, anda akan di manjakan dengan suasana dan pemandangan yang cukup nyaman serta menyejukkan mata karena pemandangan “hijau” yang mendominasi tempat ini.

cafe Kopi plosok sego thiwul
cafe kekinian

Suasana itulah yang membuat saya dan keluarga merasa senang. Belum lagi makanan dan minuman yang disuguhkan. Untuk itulah, saya sebagai seorang blogger dan kebetulan tergabung sebagai salah satu member di Komunitas Blogger Jogja (KBJ) tidak bisa menahan diri untuk tidak menulis tentang Kopi plosok sego thiwul di sini, karena kenyamanan dan kelezatan makanannya masih melekat di pikiran saya.

Oh iya, saat kami datang, kami tidak langsung memesan makanan. Kami langsung saja “eksplor” menjelajahi tempat ini sudut demi sudut, karena tertarik dengan penataan dan suasananya yang asri. Tak ketinggalan area penginapan kebon krapyak cottage juga tak luput kami jelajahi. Bahkan kami diijinkan untuk melihat suasana kamar penginapannya.

Puas berkeliling, kami langsung memesan kopi plosok dan Sego Thiwul yang menjadi andalan kafe ini. Walau disuguhkan dengan tampilan sederhana, namun justru menambah kesan original.

Keluarga ada yang pesan wedang jeruk anget dan wedang jahe anget. Kebetulan saat itu hujan sehingga dapat digunakan untuk menghangatkan badan. Wedang dengan irisan jahe dan sepotong kayu manis cukup menggugah selera.

Bagaimana dengan cita rasanya?

Pertama kali yang saya coba tentu saja kopi plosok. Kesan nikmat saya rasakan pada seruput pertama. Dan seruput selanjutnya terasa luar biasa. Kopi plosok memiliki citarasa yang unik dan berbeda dari kopi lain yang pernah saya nikmati. Nikmat, dan sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata, yang pasti anda harus mencobanya!

Kopi plosok ceffee artisan

Giliran berikutnya adalah Sego Thiwul yang lengkap dengan sayur daun pepaya serta tumis ikan asin yang menjadi ciri khasnya. Makanan ini datang ke meja saya tampak biasa saja. Namun suapan pertamalah yang membuat saya penasaran dengan suapan-suapan berikutnya.

Anda pasti tidak percaya, saya salah satu orang yang tidak terlalu suka dengan yang namanya thiwul. Tapi kali ini saya menyerah, karena rasanya mak nyos di lidah saya. Dan hari itu sego thiwul habis ludhes, tandas tak bersisa!

Saya harus akui, bahwa masakan di kafe ini cukup lezat dan segar. Mungkin karena bahan yang disajikan juga masih segar dan dimasak saat itu juga. Selain memang karena juru masaknya yang juga cukup profesional.

sego thiwul
sego thiwul

Bagaimana dengan pelayanannya? Pelayanan di Kafe kopi plosok sego thiwul cukup profesional dan ramah. Dan inilah yang membuat nilai tambah bagi kami sebagai pelanggan. Dari mulai saat datang sampai pesan makanan, merasa terlayani dengan baik dan puas.

Buka Puasa Bersama dan Syawalan

Dalam rangka bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Kebon Krapyak Cottage, Kopi plosok sego thiwul berencana akan menggelar kegiatan Buka puasa bersama dan Syawalan. Hal ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan serta ungkapan terimakasih Kebon Krapyak Cottage atas pencapaian selama ini kepada masyarakat dan para pelanggan setia.

Untuk informasi lebih lengkap, dan kapan waktunya, silahkan pantau di blog Kebon Krapyak Cottage, Kopi plosok sego thiwul berikut ini http://www.kebonkrapyakcottage.com/ dan juga di akun Instagram https://instagram.com/kopiplosoksegothiwul. Jangan lupa untuk follow dan tinggalkan komentar ya.

Demikian teman-teman, pengalaman saya bersama keluarga saat berkunjung menikmati hidangan di Kopi Plosok Sego thiwul, semoga bermanfaat bagi anda pembaca maswo semua, terutama bagi anda yang menginginkan referensi wisata kuliner Jogja.

Salam sehat penuh berkat dan salam perdamaian!

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.