Home » Teknologi » Microsoft Clarity, Alat Analisis UX Gratis dan Mudah Digunakan

Microsoft Clarity, Alat Analisis UX Gratis dan Mudah Digunakan

heatmap Microsoft Clarity

Microsoft Clarity adalah alat analisis untuk pengalaman pengguna atau User Experience(UX) yang dapat membantu Anda memahami bagaimana pengunjung berinteraksi dengan situs web Anda. Alat besutan Microsoft ini menyediakan berbagai fitur, termasuk heatmaps, session recordings, funnels, dan conversion rates.

Berikut masing-masing penjelasan dari fitur yang disediakan:

Fitur-fitur Microsoft Clarity

Heatmaps: Heatmaps menunjukkan area halaman web yang paling sering dikunjungi oleh pengunjung. Ini dapat membantu Anda menentukan konten mana yang paling menarik bagi pengunjung dan perlu dipromosikan lebih lanjut.

heatmap Microsoft Clarity
heatmap Microsoft Clarity

Session recordings: Session recordings memungkinkan Anda untuk melihat video rekaman sesi pengunjung di situs web Anda. Ini dapat membantu Anda mengidentifikasi area yang membingungkan atau tidak intuitif dan membuat perbaikan untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

recording Microsoft Clarity
recording Clarity

Funnels: Funnels membantu Anda melacak bagaimana pengunjung bergerak melalui situs web Anda. Ini dapat membantu Anda mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan untuk meningkatkan konversi.

Conversion rates: Conversion rates menunjukkan persentase pengunjung yang menyelesaikan tujuan tertentu di situs web Anda. Ini dapat membantu Anda mengukur efektivitas strategi pemasaran Anda.

Keunggulan Microsoft Clarity

  • Gratis: Microsoft Clarity tersedia secara gratis untuk semua pengguna.
  • Mudah digunakan: Microsoft Clarity dirancang untuk mudah digunakan, bahkan bagi pengguna yang tidak memiliki pengalaman dengan analisis UX.
  • Data yang komprehensif: Microsoft Clarity menyediakan data yang komprehensif tentang cara pengunjung berinteraksi dengan situs web Anda.

Baca juga : SEO Analysis Dengan Seo Quake

Perbandingan dengan Google Analytics

Google Analytics adalah alat analisis web yang lebih umum digunakan. Namun, Google Analytics tidak berfokus secara khusus pada analisis UX.

Microsoft Clarity memiliki beberapa keunggulan dibandingkan Google Analytics untuk analisis UX, termasuk:

  • Heatmaps dan session recordings: Microsoft Clarity menyediakan heatmaps dan session recordings, yang dapat membantu Anda memahami cara pengunjung berinteraksi dengan situs web Anda secara lebih mendalam.
  • Funnels: Microsoft Clarity menyediakan funnels, yang dapat membantu Anda melacak bagaimana pengunjung bergerak melalui situs web Anda.
  • Conversion rates: Microsoft Clarity menyediakan conversion rates, yang dapat membantu Anda mengukur efektivitas strategi pemasaran Anda.

Kesimpulannya adalah, Microsoft Clarity merupakan alat analisis UX yang bagus untuk pemilik situs web yang ingin memahami cara pengunjung berinteraksi dengan situs web mereka. Alat ini mudah digunakan dan menyediakan data yang komprehensif untuk membantu Anda meningkatkan situs web Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *