Home » Teknologi » Duel Sengit: Oppo A17 vs Oppo A57, Mana yang Patut Diboyong?

Duel Sengit: Oppo A17 vs Oppo A57, Mana yang Patut Diboyong?

Di tengah maraknya persaingan smartphone entry-level, Oppo A17 dan Oppo A57 menjadi dua pilihan menarik bagi pengguna yang mencari perangkat handal namun dengan harga terjangkau.

Diketahui bahwa Oppo adalah merek pabrikan yang cukup berkualitas dan handal. Kedua produk inipun menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk penggunaan sehari-hari, namun terdapat beberapa perbedaan yang perlu anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum anda memilih dan memutuskan untuk membelinya.

Desain dan Layar

Dari sisi penampilan, Oppo A17 tampil dengan desain klasik dan elegan. Bodinya terbuat dari plastik polikarbonat yang kokoh dan tersedia dalam dua pilihan warna: yaitu Navy Blue dan Midnight Black. Layarnya berukuran 6.56 inci dengan panel LCD dan resolusi HD+.

Oppo a17

Sementara itu, Oppo A57 menawarkan desain yang terlihat lebih modern dengan tepian datar dengan pilihan warna yang lebih beragam: yaitu Dynamic Orange, Galactic Blue, dan Starry Black. Layarnya juga lebih luas (6.56 inci) dengan panel LCD dan resolusi Full HD+.

Oppo a57

Performa dan Chipset

Dari sisi dapur pacu, Oppo A17 ditenagai chipset MediaTek Helio G35 yang tergolong entry-level. Chipset ini cukup handal untuk penggunaan dasar seperti browsing, streaming video, dan bermain game ringan.

Oppo A57 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 680 yang memiliki performa lebih baik dibandingkan Helio G35. Chipset ini mampu menangani pekerjaan multitasking dengan lebih lancar dan dapat bermain game yang lebih berat.

Memori dan Penyimpanan

Oppo A17 tersedia dalam dua varian memori: RAM 4GB/6GB dan penyimpanan 64GB/128GB. Penyimpanan internalnya dapat diperluas dengan microSD card hingga 1TB.

Oppo A57 juga hadir dalam dua varian memori: RAM 4GB/6GB dan penyimpanan 64GB/128GB. Sama seperti A17, penyimpanan internalnya dapat diperluas dengan microSD card hingga 1TB.

Kamera

Dari spesifikasi kamera, Oppo A17 memiliki kamera utama 50MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth 2MP. Kameranya cukuplah untuk mengambil foto dan video sehari-hari.

Sedangkan Oppo A57 memiliki kamera utama 48MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Kameranya mampu menghasilkan foto dengan kualitas lebih baik dibandingkan A17, terutama dalam kondisi pencahayaan yang minim.

Baterai

Dari kelengkapan baterai, Oppo A17 dan A57 sama-sama dibekali baterai dengan kapasitas 5000mAh yang mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal.

Fitur Lainnya

Fitur pelengkap, Oppo A17 dan A57 dilengkapi dengan fitur-fitur seperti fingerprint sensor, face unlock, dan dual SIM.

Baca Juga : 5 Smartphone Tercanggih di Dunia 2023

Harga Oppo a17 dan harga Oppo a57

Dari segi harga, harga Oppo A17 (RAM 4GB/64GB), saat ini dipasaran dibanderol dengan harga antara Rp 1.800.000 – Rp 1.900.000

Sedangkan harga Oppo A57 (RAM 4GB/64GB), dibanderol dengan harga antara Rp 2.200.000 – Rp 2.300.000

Kesimpulannya, Oppo A17 dan A57 adalah pilihan menarik bagi pengguna yang mencari smartphone entry-level. A17 cocok untuk pengguna dengan anggaran terbatas namun menginginkan baterai yang tahan lama dan desain stylish. Sedangkan A57 direkomendasikan bagi pengguna yang menginginkan performa lebih baik, harga sedikit lebih tinggi, layar lebih jernih, dan kamera lebih versatile.

Pada akhirnya, pilihan jatuh ke tangan anda dengan berbagai pertimbangan dan kebutuhan tentunya.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *