Cloud Hosting Indonesia
Order Sekarang!Dapatkan Diskon 75% Hosting + Gratis Domain!

Kecewa Dengan Layanan Web Hosting Yang Tidak Jelas

Dalam Memilih layanan web hosting, sebaiknya pilihlah layanan web hosting berkualitas yang sudah jelas dan pasti-pasti saja. Jangan gunakan yang abal-abal, bahkan yang memberikan iming-iming dengan harga murah.

Di tulisan kali ini saya mau sedikit cerita tentang pengalaman saya “termakan” iklan web hosting. Tidak hanya menyesal karena harus kehilangan beberapa rupiah untuk membelinya, tapi yang paling utama, kinerja blog jadi tidak karuan. Waktu terbuang percuma dan menghabiskan banyak energi untuk mengurusinya.

Berawal dari informasi seorang teman tentang promo web hosting murah yang dipaket selama 3 tahun. Yah, dengan hanya membayar sebesar dua dollar saja, anda sudah memiliki layanan web hosting kelas Pro selama 3 tahun. Siapa yang tidak tergiur.
Mungkin anda sudah tahu layanan yang mana yang menawarkan jasa dengan harga segini.

Waktu itu, saya putuskan untuk membeli layanan ini, dan semua blog langsung saya pindahkan (migrasi) kesana.
Awalnya berjalan dengan baik. Kinerja cepat sesuai dengan harapan. Betapa senangnya saya, karena hanya dengan membayar sekitar 30 ribuan, saya sudah memiliki hosting unlimmited dengan fitur profesional.

Waktu berjalan, blog masih bisa di update dan beroperasi dengan baik. Namun saat menginjak bulan ketiga, ketidak beresan mulai muncul. Blog mulai lambat di akses. Begitupun saat masuk ke halaman dashboard admin. Sangat tidak responsive alias luambaaat.

Saya masih berpikiran positif karena kejadian ini juga bisa terjadi pada sebuah layanan hosting yang lain. Apalagi kemudian diberikan pemberitahuan di email bahwa layanan ini sedang ada maintenance server. Dan server sedang dipindahkan ke di USA.

Biasanya proses meintenance maksimal hanya 1×24 jam. Kecepatan load blog saya masih tetap lambat dan berlangsung selama hampir sebulan. Bulan berikutnya akses menjadi semakin lambat, dan berakhir dengan tidak bisa di akses.
Tapi anehnya, panel saya di web penyedia layanan itu masih bisa di buka, dan saya masih tetap bisa masuk ke Cpanel dengan lancar jaya.

Beberapa kali saya sudah komplain ke pihak pengelola dengan cara kirim Tiket. namun tidak pernah sekalipun di respon. disinilah saya mulai frustasi karena tidak ada solusi.

Blog saya biarkan “mangkrak”, karena tidak bisa di akses, bahkan hanya mau backup data saja susahnya minta ampun. Saya bisa masuk Cpanel tetapi download semua data, sangat dan teramat lambat. Sering error dan gagal download.

Lalu bagaimana blog saya ini dapat kembali ?
Sebenarnya saya sudah relakan semua konten. Tema, tulisan, foto dan semuanya.
Saya mulai kembali ke Hosting lama yang sudah saya “duakan” selama ini…hehe.

Mulailah saya membuat blog baru dengan nama domain lama maswo.my.id . Saya sudah lemes karena harus mulai membangun lagi dari awal. posting per posting. Tapi kemudian sesuatu terjadi. Dan disinilah saya mulai semangat lagi.

Saat bersih-bersih, saya menemukan Flashdisk lama saya yang sudah saya anggap hilang. iseng-iseng flashdisk ini saya buka, dan woillaaaa…..!! saya menemukan file backup database blog saya ini. Jingkrak-jingkrak karena girang gak ketulungan… hehe.

Walaupun ada beberapa postingan yang hilang karena itu file backup lama, tetapi setidaknya masih ada yang terselamatkan.

Nah, itulah ceritaku teman-teman. Karena “kepincut” harga murah, taoi akhirnya malah “bubrah”. Pengalaman yang sungguh membekas. Kapok saya dengan layanan murah yang ternyata murahan.

Mantab saya dengan layanan web hosting yang selama ini saya gunakan. Tidak akan lagi saya menduakannya. Tergolong murah (tergantung tipe layanannya) tapi tidak murahan. Dan yang terpenting, Serer mantab, cepat, unlimitted, tidak pernah down serta customer service nya itu lho, sangat care, tanggap dan dengan sengang hati membantu.

Mau tau layanan web hosting hebat yang saya gunakan sampai saat ini ? Silahkan cek di artikel saya sebelumnya. atau silahkan klik link berikut : Layanan Web Hosting Berkualitas

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *