Cloud Hosting Indonesia
Order Sekarang!Dapatkan Diskon 75% Hosting + Gratis Domain!

Mengapa Memilih Domain My.Id ? Berikut Alasannya

Mengapa saya Memilih Domain My.Id?

Mungkin anda bertanya-tanya mengapa saya memilih Domain My.Id untuk blog saya ini. Apa kelebihan Domain My.Id ?

Seperti kita ketahui bahwa ada banyak ekstensi Domain yang bisa digunakan selain ekstensi domain umum yang sering digunakan orang yaitu .Com .

Sebelumya saya pernah memiliki domain dengan ekstensi .com dan .xyz. Dan kedua domain tersebut masih aktif sampai sekarang.

Namun saya tidak akan membahas tentang kedua domain saya diatas, tetapi khusus tentang Domain yang digunakan di blog sederhana ini.

memilih domain my.id

Berikut sedikit ulasan Domain My.Id dan beberapa alasan mengapa saya memilih Domain My.Id dan bukannya ekstensi Domain yang lain.

Mengenal Domain My.Id

Domain My.Id adalah ekstensi Domain yang belum lama dikeluarkan dan dikelola oleh PANDI (Pengelola Nama Domain Indonesia). Tipe Domain ini masih tergolong baru dan tentu saja belum banyak yang tahu dan menggunakannya.

Pada awal di rilis, untuk memilih dan memiliki Domain ini anda diharuskan untuk melakukan ferivikasi menggunakan Identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) ataupun Paspor.

Tetapi berjalannya waktu, aturan ini berubah. Anda cukup menggunakan email untuk proses ferivikasi.

Saat ini pertumbuhan pengguna Domain My.Id tercatat oleh PANDI terus mengalami peningkatan dan yang istimewanya lagi, didominasi oleh anak-anak muda atau kaum milenial.

Mengapa Memilih Domain My.id? Berikut Kelebihannya

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki domain tipe ini. Dan berikut ini adalah sedikit ulasan serta beberapa alasan saya memutuskan memilih Domain My.Id

Harga Domain My.Id murah

Harga Domain My.Id murah, bahkan sangat murah. Dulu Saya mendapatkan harga untuk Domain Maswo.My.Id seharga $1 per tahun. Kalau untuk kurs sekarang sekitar 15 ribuan. Murah sekali bukan?

kebetulan pas ada promo waktu itu. Dan karena murah, saya pun tidak berpikir panjang ambil langganan langsung untuk 5 tahun. Yah, Hanya dengan $5 saya sudah memiliki Domain My.Id selama 5 tahun.

Saat ini, harga Domain My.Id berada pada kisaran harga Rp 25.000. Coba anda bandingkan dengan Harga Domain .com yang ada di kisaran harga Rp.140.000 ribuan.

“My Identity”

Ada beberapa orang yang mengartikan My.Id dengan “My Identity”. Ada juga yang merepresentasikan dengan “My International Domain”, ataupun “My Indonesia”.

Penggunaan Domain My.Id memang cocok kalau digunakan sebagai web personal atau pribadi. Yang konten di dalamnya adalah tentang seluk beluk aktifitas pribadi (personal) ataupun portofolio.

Masih Banyak Tersedia Nama Domain

Karena masih tergolong baru, maka jika anda memilih Domain My.Id, masih banyak nama Domain tersedia (Available) yang bisa anda pilih.

Ini juga yang menjadi kelebihan Domain My.Id. Anda dapat lebih leluasa memilih nama domain dengan ekstensi ini. Anda boleh cek di web penyedia Domain kesayangan anda, atau anda bisa juga klik di Penyedia Domain dan Hosting pilihan saya di SINI.

Lebih mudah naik Ranking di Google (SEO)

Domain My.Id juga merupakan salah satu dari jenis domain .ID. Dan menurut pengalaman para penggunanya, Domain akan dapat lebih mudah naik ranking di Google.

Maksudnya, sebuah kata kunci atau keyword akan dapat meningkat ranking nya. Dan saat kata kunci tersebut diketikkan, berpotensi muncul di halaman pertama pencarian Google.

Terutama jika target pembaca website anda adalah orang-orang di area Indonesia. Mengapa demikian? Karena Domain My.Id merepresentasikan area atau wilayah Indonesia, maka potensi kenaikan ranking ini akan bagus di pencarian pengguna area Indonesia.

Google akan mendeteksi bahwa blog atau website anda ini berhubungan dengan area Indonesia.

Waktu Akses Domain My.Id Lebih Cepat

Karena DNS atau Domain Name Server dari Domain ini berada di Indonesia, maka kelebihan Domain My.Id akan dapat di akses lebh cepat.

Hal ini tentu saja satu keuntungan bagi anda pemilik web atau blog jika website anda dapat di load dengan lebih cepat. Karena dalam SEO, salah satu indikatornya adalah Page Speed.

Selain itu, dapat mengurangi Bounce Rate, karena pengalaman pengunjung meningkat secara signifikan saat web tampil sepenuhnya dengan cepat dan tentu saja terasa ringan.

Demikian sedikit cerita yang bisa saya bagikan pada tulisan kali ini tentang kelebihan Domain My.Id dan mengapa saya memilih Domain My.Id ini untuk blog saya. Semoga berguna bagi sahabat Maswo.My.Id semua.

Salam Perdamaian!

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *