Cloud Hosting Indonesia
Order Sekarang!Dapatkan Diskon 75% Hosting + Gratis Domain!

Mengetahui Lokasi Banjir lewat Java Floods Google Maps

Fasilitas Java Flood di Google Maps

Saat ini, anda bisa cek lokasi Banjir lewat Java Floods Google Maps terutama bagi anda yang berencana melakukan perjalanan ke luar daerah di Pulau Jawa.

Kenapa pulau Jawa? yah, sesuai namanya Java Floods di Google yang saya bahas kali ini hanya untuk informasi banjir di Pulau Jawa.

Fasilitas yang di rilis Google maps ini tentu saja sangat berguna. Karena anda bisa merencanakan rute perjalanan agar aman dan terhindar dari lokasi banjir.

Banyak lokasi yang saat ini sedang dilanda banjir akibat curah hujan yang terjadi sangat tinggi. Akibatnya, di jalan-jalan propinsi banyak terjadi kemacetan karena para traveller tidak mengetahui secara pasti informasi banjir terkini.

Cek informasi Banjir dengan Google Maps

Bagi anda yang biasa menggunakan Google Maps untuk travelling pasti sudah sangat familiar dengan setiap menu dan fiturnya. Tetapi mungkin belum mengetahui banyak tentang fitur baru Java Floods ini.

cek informasi banjir dengan Google Maps

Pertama, silahkan aplikasi Google Maps anda. Lalu masuk ke menu eksplore. Anda klik saja ikon Java Floods yang muncul di layar.

Akan muncul informasi lokasi-lokasi banjir di peta yang ditandai dengan lingkaran-lingkaran merah.

Java Floods

Untuk mengetahui berita atau informasi banjir terbaru di pulau jawa, anda bisa scroll ke bawah dan silahkan klik See Latest Update untuk menampilkannya.

Cara Cek Informasi Banjir dengan petabencana.id

Ada satu lagi platform yang bisa digunakan untuk cek informasi banjir selain dengan Java Floods di Google maps yaitu dengan mengakses web petabencana.id.

PetaBencana.id adalah sebuah platform yang dapat diakses dan digunakan secara gratis. Platform ini akan menampilkan visualisasi bencana yang terjadi dalam skala perkotaan.

Sumber yang di kumpulkan menggunakan laporan hasil crowdsourcing serta validasi dari lembaga atau instansi pemerintah yang diambil secara real time. Berikut cara penggunaannya :

Silahkan anda buka alamat situs petabencana.id melalui web browser di Laptop atau HP anda. Lalu Ketikan provinsi atau wilayah yang ingin anda ketahui peta bencana nya.

petabencana.id

Tunggu sebentar, dan situs petabencana.id akan menampilkan peta bencana yang terjadi di propinsi yang anda pilih. Bencana yang ditampilkan tidak hanya banjir, tetapi juga semua bencana yang terjadi disitu.

Data yang ditampilkan luamayan informatif dan mudah dipahami. Untuk mengetahui lebih detail terkait simbol yang muncul dengan warna-warna yang ada, bisa dilihat pada Legenda.

Pada informasi banjir, Simbol-simbol warna yang ada menginformasikan tentang tinggi banjir dan muka air. Sehingga anda dapat lebih mudah memutuskan rute mana saja yang akan dilewati agar terhindar dari banjir.

Demikian Sharing kali ini tentang Bagaimana cek informasi banjir melalui Java Floods di Google Maps dan petabencana.id . Semoga berguna untuk sahabat maswo semua.

Salam Perdamaian!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *