Cloud Hosting Indonesia
Order Sekarang!Dapatkan Diskon 75% Hosting + Gratis Domain!

Paypal Diblokir Dan Kini Bisa Di Akses Kembali

Paypal diblokir? Yah, Kejadian ini sempat membuat gaduh jagad digital terutama para Internet atau online marketer yang menggunakan Paypal untuk menerima pembayaran atau gaji mereka. Bagaimana tidak? Terbayang kan pusingnya kalau ternyata masih ada dana dengan jumlah cukup banyak yang masih “nyantol” disana.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa Kementerian Informasi dan Komunikasi Indonesia (Kominfo) saat ini mewajibkan semua Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) yang beroperasi di Indonesia harus dan wajib mendaftarkan diri agar dianggap legal dan tidak diblokir.

Paypal sendiri, sampai tanggal akhir yang sudah di tentukan oleh Kominfo, belum juga melakukan pendaftaran. Maka sejak 30 Juli 2022, Paypal bersama tujuh PSE lingkup privat di Indonesia akhirnya di blokir aksesnya.

paypal diblokir

Namun tak berselang lama, Kominfo membuka kembali blokiran terhadap Paypal. Hal ini dilakukan Kominfo untuk memberi kesempatan kepada pegguna Paypal agar dapat menarik dana nya atau mengatur kembali pembayaran.

Hal ini dilakukan Kominfo karena kegaduhan yang terjadi dan banyaknya protes di media sosial, bahkan sampai beredar tagar #BoikotKominfo.

Kabar gembiranya, Paypal saat ini sudah resmi terdaftar sebagai PSE di Indonesai. Sehingga Paypal, perusahaan yang berasal dari Negara Paman Sam ini sudah dapat di akses kembali, dan menjadi PSE yang legal di Indonesia.

“PayPal berkomitmen penuh untuk mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku di mana pun kami beroperasi. Saat ini kami telah terdaftar sebagai PSE di Indonesia, setelah berkorespondensi langsung dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia” Ujar Lance John pada Rabu 3 Agustus 2022 melalui Konferensi pers. Lance John adalah Juru Bicara dari Paypal.

Dalam perscon inipun Lance John sekaligus mengutarakan permohonan maaf atas kejadian ataupun ganggunan yang terjadi.

Pemblokiran Paypal sudah dibuka Kominfo pada 31 Juli 2022 lalu. Pengguna Paypal dapat menggnakan kembali fitur-fitur yang tersedia seperti mengirim, menerima dan mengakses semua dana yang ada seperti sedia kala.

Maswo sendiri adalah pengguna Paypal sejak bertahun yang lalu. Sempat kaget dan bingung juga saat mengetahui Paypal diblokir. Bagaimana dengan dana yang masih ada dan bagaimana cara mengaksesnya kembali?

Namun syukur Alhamdulillah, semua dapat terselesaikan dengan baik.

Salam Perdamaian

Add a Comment

Your email address will not be published.