Cloud Hosting Indonesia
Order Sekarang!Dapatkan Diskon 75% Hosting + Gratis Domain!

Xiaomi Redmi Note 10 Pro, Harga & Spesifikasinya

Pabrikan HP Xiaomi akhirnya merilis dua produk terbarunya untuk varian Redmi Note yaitu Xiaomi Redmi Note 10 dan Xiaomi Redmi Note 10 Pro.

Di negara tempat produk Xiaomi ini dibuat, sudah di rilis pada bulan maret 2021 lalu. Namun HP Redmi note 10 dan versi pro nya, baru akan masuk dan di launching di Indonesia pada tanggal 6 April 2021. Bagi anda para Pengguna dan pencinta produk ini pasti sudah tidak sabar untuk segera membelinya.

Xiaomi Redmi Note 10

Menggunalan Layar AMOLED

Satu kelebihan dari seri Xiaomi Redmi Note kali ini adalah digunakannya panel layar AMOLED. Penggunaan tipe layar ini adalah baru pertama kali untuk seri produk ini. Sebelumnya Layar AMOLED hanya di pasangkan pada HP kelas atas produk Xiaomi, hal ini juga dikatakan oleh Alvin Tse Country Director Xiaomi Indonesia.

meskipun Xiaomi redmi Note 10 dan Xiaomi Redmi Note 10 Pro menggunakan display AMOLED, namun harga jual HP Xiaomi ini masih terbilang murah dan terjangkau. Keduanya masuk dalam segmen midle price atau harga menengah.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10

Redmi Note 10 dibekali layar AMOLED dengan lebar 6,42 Inchi, resolusi full HD 1.080 x 2.400 piksel, aspek rasio 20:9. dengan Refresh Rate sebesar 60 Hz. Di lindungi oleh Gorilla Glass 3 untuk menjaganya dari goresan dan benturan ringan.

Kamera selfie diletakkan pada punch hole di bagian depan atas dengan kerapatan mencapai 13 Mega Pixel. Sementara kamera utama di letakkan dalam kotak berbentuk persegi panjang. Terdapat 4 kamera yang di tanamkan dengan kemampuan tinggi.

Keempat kamera utama pada HP Xiaomi ini terdirr atas kamera utama dengan kerapatan 48 MP PDAF, kamera utama ini adalah kamera yang paling besar.

Kamera Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Kamera kedua adalah kamera ultrawide 8 MP yang memiliki kemampuan mengambil gambar118 derajat. Kamera ketiga adalah kamera makro 2 MP serta kamera keempat yang berfungsi sebagai depth sensor sebesar 2 MP.

Dengan konfigurasi keempat kamera tersebut, tentu saja hasil jepretan akan lebih halus dan natural

Ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 678 serta RAM berjenis LPDDR4 membuat HP Xiaomi Redmi Note 10 memiiki kemampuan memproses data aplikasi yang sangat baik. RAM yang diusung sebesar 4 GB dengan Memori Internal sebesar 64 GB. Memori internal ini masih bisa di “Extend” dengan tambahan MicroSD.

Untuk urusan baterai atau catu daya, Redmi Note 10 di bekali baterai kapasitas besar yaitu 5000 mAh dengan kemampuan fast charging 33 W.

Selain di pasangkan sistem operasi Android 11 dengan MIUI versi 12, terdapat fitur keamanan tambahan yaitu pembaca sidik jari.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Berbeda dengan Redmi Note 10, varian tertinggi ini memiliki layar AMOLED yang lebih besar. Yaitu sebbesar 6,67 Inchi. Refresh rate 120 Hz dengan sampling rate 240 Hz membuat HP Xiaomi tipe ini memiliki tampilan yang sangat halus. Akan sangat terasa saat menjalankan Game dan Film resolusi tinggi.

Resolusi kamera yang terpasang berbeda dengan Note 10. Selfie kamera sebesar 14 MP, sedangkan keempat kamera Depan masing-masing adalah sebagai berikut : kamera utama108 MP, kamera kedua ultrawide 8 MP 118 serta kamera makro 5 MP dan depth sensor 2 MP.

Dilihat dari perbedaan spesifikasi kameranya, Redmi Note 10 Pro ini tentu saja lebih unggul untuk urusan mengambil gambar.

Sedangkan untuk urusan dapur pacu, Xiaomi Redmi Note 10 Pro di tenagai oleh Snapdragon 732G (8nm) dengan dua pilihan RAM dan penyimpanan internal yaitu 6 GB/64 GB dan 8 GB/128 GB. Dengan kapasitas lebih besar, tentu saja anda akan lebih leluasa menyimpan semua dokumen data dan file multimedia.

Urusan baterai dan fitur keamanan krang lebih sama seperti Note 10. Baterai 5020 mAh dengan fast charging dan fitur keamanan sidik jari.

Desain dan Warna

Kedua tipe seri Xiaomi Note ini memiliki desain yang sama, namun memiliki varian warna yang berbeda. HP Xiaomi redmi Note 10 tersedia warna lake green, onyx gray dan pebble white. sedangkan Xiaomi Redmi Note 10 Pro tersedia piilihan warna onyx gray, glacier blue dan gradient bronze.

Walaupun tersedia dalam warna yang berbeda, beda namun secara keseluruha, desain HP Xiaomi ini terlihat elegan dan cocok untuk para generasi milenial.

Warna XIaomi Redmi Note 10

Lalu bagaimana dengan harganya ? Untuk urusan harga, Redmi Note 10 dilempar ke pasaran denga kisaran harga 2,4 Juta Rupiah sedangkan Redmi Note 10 Pro ada di kisaran harga 4,6 sampai 4 jutaan.

Walaupun harga tergolong dalam kelas menengah, namun mengingat teknologi yang ditanamkan serta spesifikasi yang ada, HP Xiaomi ini termasuk murah.

Bagi anda yang tidak sabar menunggu rilis produk ini, silahkan pantau terus di web resmi xiaomi berikut ini https://www.mi.co.id/id/index.html

Baca Juga : 6-hp-murah-dengan-ram-besar-terbaik

Demikian sharing kali ini tentang produk terbaru HP Xiaomi seri Note, semoga berguna untuk sahabat Maswo Semua. Silahkan tinggalkan komentar dan kritikan jika perlu agar selalu dapat menjadi lebih baik.

Salam Perdamaian!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *