Cloud Hosting Indonesia
Order Sekarang!Dapatkan Diskon 75% Hosting + Gratis Domain!

Elon Musk, Tesla Motor dan Mobil Listrik

Siapa saat ini yang tidak mengenal Elon Musk? Seorang tokoh inspiratif saat ini yang lekat dengan dunia teknologi serta Tesla Motor dengan mobil listrik nya. Di akhir tahun 2020, Musk juga mendapatkan predikat dan masuk dalam urutan orang terkaya sedunia.

Elon Musk Tesla Motor Mobil listrik

Siapa Elon Musk

Dibalik kesuksesan Elon Musk saat ini, tentu ada perjalanan panjang yang harus dilaluinya. Latar belakang keluarganya pun ikut membentuk kepribadian Musk hingga menjadi pribadi yang sangat tertarik dengan teknologi, kuat dan ulet.

Elon Musk Lahir di Afrika Selatan pada Juni 1971, sekitar 49 tahun yang lalu. Ibunya model dan ayahnya seorang ahli elektromekanika, pelaut dan juga pilot.

Sejak kecil, Musk memang suka belajar dan membaca. Pengetahuan dan kemampuannya di bidang teknik komputer sudah dimulai sejak usianya 10 tahun. Dua tahun kemudian, dia mulai belajar pemrograman. Karya pertamanya adalah sebuah Game (permainan komputer) yang ia di beri nama Blastar.

Setelah tamat sekolah menengah, Elon Musk melanjutkan pendidikan S1 nya. Dia berhasil meraih S1 dalam bidang Ekonomi dan Fisika. Pernah juga menempuh pendidikan lanjutan untuk meraih Ph.D dalam bidang Fisika, namun terhenti karena ambisinya untuk mendirikan usaha di bidang Internet, luar angkasa dan energi terbarukan.

Perjalanan Karir

Elon Musk adalah pendiri beberapa perusahaan terkemuka dan populer di dunia. Fokus dari perusahaan-perusahaan yang didirikannya yaitu pada perubahan dunia menjadi lebih baik, pengurangan pemanasan global dan energi terbarukan.

Zip2 merupakan Perusahaan pertama Musk. Sebuah perusahaan perangkat lunak. Perusahaan ini ia dirikan bersama adiknya Kimbal Musk. Perusahaan kedua adalah X.com yang kemudian mengakuisisi paypal.

SpaceX adalah perusahaan Musk berikutnya yang berkonsentrasi di bidang luar angkasa. Dalam perkembangannya SpaceX bekerjasama dengan NASA dalam program-program luar angkasanya.

Tesla Motor menjadi perusahaan berikutnya yang mewujudkan mimpi Elon Musk akan keinginannya dalam hal pengurangan pemanasan global dan energi terbarukan.

Tidak hanya itu, Musk Pun masih menggarap perusahaan-perusahaan lain yang bernama Solar City, Hyperloop, Open AI, Neuralink dan The Boring Company dan masih ada lagi. Kesemua perusahaan ini tetap mengusung konsep teknologi untuk kehidupan yang lebih baik.

Salah Satu Pendiri Tesla Motor

Musk adalah salah satu pendiri Tesla Motor. Ketertarikan Elon Musk terhadap kendaraan listrik sudah lama terpendam jauh sebelum dia mendirikan perusahaan ini.

Tesla Motor berlokasi di San Carlos California Amerika Serikat (USA). Nama Tesla Motor, beberapa tahun lalu mungkin belum terlalu dikenal oleh masyarakat Indonesia. Namun di akhir-akhir ini, saat kendaraan listrik mulai menjadi trend, nama perusahaan inipun mencuat ke permukaan.

Tesla motor berdiri pada Juli 2003, oleh Marc Tarpenning, Martin Eberhard dan tentu saja Elon Musk. Saat ini Musk Menduduki jabatan sebagai Direktur Utama perusahaan yang menjadikan mobil listrik sebagai produk utamanya.

Nama Perusahaan Tesla Motor diambil dari Nama seorang tokoh fisikawan, penemu yang berasal dari Amerika yaitu Nikola Tesla, sebagai penghargaan atas penemuan-penemuannya dalam bidang listrik.

Perjalanan Tesla Motor tidaklah mulus, tentu saja penuh dengan riak-riak perjuangan. Bagaimana Tesla konsisten membuat produk yang tidak populer waktu itu. Yah, di masa lalu orang lebih cenderung membeli mobil dengan bahan bakar fosil daripada membeli mobil listrik. Selain masih ragu dengan teknoloi yang ditawarkan, satu sisi harga mobil listrik juga lebih mahal.

Nyaris Bangkrut

Ada saatnya Tesla Motor Hampir jatuh ke jurang kebangkrutan pada tahun 2016. Paling tidak Ini yang pernah disampaikan Elon Musk saat perusahaan ini sedang mengembangkan mobil listrik Tesla model 3.

Bagaimana Musk mampu untuk terus mempertahankan Tesla Motor, hingga saat ini saham Tesla tak terbendung. Melejit naik sampai 700 persen. Ini luar biasa.

Keyakinan dan kepercayaan Musk bahwa Tesla akan mampu bertahan, adalah kunci harapan dan semangat untuk perusahaan mobil listrik ini untuk bisa keluar dari kondisi sulit. Semua sumber daya perusahaannya yang bernama Solar City di kerahkan Musk untuk membantu proses produksi Mobil Tesla model 3.

Kesuksesan Tesla Motor

Berkat Kepercayaan, keyakinan dan perjuangan pantang menyerah, akhirnya Tesla mampu bertahan, bahkan menjadi perusahaan terkemuka untuk produk mobil listrik. Melaju kencang tak tertandingi.

Apalagi sekarang ini, harga mobil listrik mulai terjangkau dan setiap orang semakin sadar akan pentingnya mengurangi pemanasan global dan mengelola energi terbarukan. Mobil listrik menjadi pilihan tepat untuk mendukung itu semua.

mobil listrik tesla elon musk

Ada beberapa tipe produk mobil listrik Tesla yang saat ini menjadi andalan, dan tentu saja memiliki banyak fitur canggih dengam teknologi tinggi yaitu Tesla Model 3, Tesla Model S, Tesla Model X dan Tesla model Y.

Setiap model memiliki Spesifikasi dan karakteristik pemakaian sendiri-sendiri. Dengan Teknologi dari Tesla Motor, setiap produk yang diluncurkan selalu berkualitas tinggi, mengutamakan fungsionalitas dan tentu saja ramah lingkungan serta hemat energi.

Sebenarnya Tesla tidak hanya membuat Mobil Listrik saja, tetapi juga memproduksi peralatan yang berhubungan dengan teknologi listrik, energi terbarukan yaitu Solar Roof dan Solar Panel. Untuk dua produk ini mungkin akan kita bahas di artikel maswo.my.id berikutnya.

Demikian sedikit cerita tentang Elon Musk sang direktur utama Tesla Motor, semoga dapat berguna dan menambah wawasan sahabat semua.

Salam Perdamaian!

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *