Cloud Hosting Indonesia
Order Sekarang!Dapatkan Diskon 75% Hosting + Gratis Domain!

5 Plugin AMP WordPress Terbaik Agar Blog Mobile Friendly

Plugin AMP WordPress Terbaik Itu Penting

Plugin AMP WordPress terbaik apa yang sebaiknya digunakan agar blog kita mobile friendly ? pertanyaan ini sering muncul seiring dengan banyaknya plugin AMP WordPress yang tersedia.

Seperti yang kita tahu saat ini, kecepatan web menjadi salah satu indikator SEO Google untuk menentukan ranking sebuah blog atau web. Sedangkan untuk melakukan optimasi kecepatan web dibutuhkan sedikit pengetahuan teknis.

Mobile friendly

Agar blog kita dapat di load dengan cepat di perangkat seluler, keberadaan Plugin AMP ini dapat memecahkan permasalahan teknis yang sering dihadapi oleh blogger.

Apakah itu AMP?

AMP atau Accelerated Mobile Page merupakan proyek dari Google. AMP dirancang untuk mempercepat tampilan atau load website pada perangkat mobile.

Seperti kita ketahui bahwa saat ini orang lebih suka menggunakan perangkat mobile atau HP dalam menjelajah internet. Karena lebih simple dan mudah dibawa kemana saja.

Untuk itulah proyek ini sangat penting keberadaanya untuk meningkatkan pengalaman pengguna (user experience) untuk para penguna perangkat bergerak atau mobile ini.

Karena AMP dirancang untuk menggunakan lebih sedikit data pada perangkat mobile dibanding versi desktop, maka halaman web atau blog akan lebih cepat saat diakses.

Dan karena WordPress sendiri tidak menyertakan dukungan untuk AMP, maka anda membutuhkan keberadaan plugin AMP wordpress agar blog anda Mobile Friendly.

5 Plugin AMP WordPress terbaik

Ada banyak Plugin AMP yang tersedia yang bisa anda pilih serta gunakan. Saking banyaknya, banyak blogger yang kesulitan memilih yang paling baik.

Berikut ini daftar 5 Plugin AMP WordPress terbaik yang dikumpulkan dari berbagai sumber yang bisa anda jadikan referensi.

1. AMP

Plugin ini termasuk plugin AMP WordPress yang paling lama yang Dikembangkan oleh WordPress dan Google. Plugin ini full compatible dengan WordPress dengan dukungan editor Guttenberg.

Anda dapat langsung mempergunakannya saat anda selesai melakukan installasi. Walaupun begitu, plugin AMP inipun menyediakan pengaturan yang bisa anda custom sendiri sesuai keinginan.

plugin AMP WordPress terbaik

Plugin resmi dari proyek AMP ini akan membuat blog anda terintegrasi sepenuhnya dengan WordPress dan tentu saja blog anda akan siap melesat di perangkat mobile.

2. AMP for WP

Plugin AMP for WP ini juga cukup digemari di kalangan blogger karena dapat secara instans menambahkan fungsi Laman Seluler yang Dipercepat. Plugin ini kaya akan fitur sehingga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tema yang Anda pergunakan saat ini untuk segera siap menjadi AMP dan mobile friendly.

Plugin AMP WordPress terbaik

Plugin ini tersedia dalam versi gratis maupun berbayar. Versi gratis sudah cukup untuk bisa meng-generate blog anda menjadi AMP. Tetapi jika anda menginnginkan pengaturan lebih, anda bisa meningkatkan ke versi pro dengan membeli versi berbayar.

3. AMP WP

Pligin ini akan Secara otomatis menambahkan fungsi AMP Google ke dalam blog Anda. Dari keterangan di situsnya AMP WP mengklaim bahwa plugin ini akan menjadikan situs Anda dimuat 5X lebih cepat pada perangkat mobile.

Plugin AMP terbaik wordpress

Anda bisa langsung isntall dan memanfaatkannya, tanpa setingan yang macam-macam. Dan yang jelas gratis.

4. Plugin AMP WordPress Terbaik WeeblrAMP

Saat ini ada beberapa pihak yang menganggap bahwa plugin AMP ini adalah plugin yang paling menjanjikan. Karena dengan memanfaatkan weeblrAMP, anda dapat membuat blog anda menjadi versi AMP yang hampir lengkap.

Hal ini karena keberadaan fitur yang lengkap sesuai dengan spesifikasi proyek AMP Google. Yang memungkinkan untuk optimasi: posting, halaman, kategori, tag, arsip, komentar, Analytics, iklan dan sebagainya. Integrasi dengan Jetpack dan Yoast SEO pun tersedia.

Accelerated Mobile Page

Untuk versi pro anda akan memperoleh fitur tambahan seperti konversi Formulir Kontak 7, Mailchimp, WooCommerce dan fasilitas download. Semua akan dengan mudah anda persiapkan.

5. Easy AMP

Yang terakhir dari plugin AMP WordPress terbaik yang bisa anda gunakan adalah Easy AMP.

Plugin ini termasuk plugin yang mudah digunakan. Dari deskripsi web officialnya dikatakan bahwa anda cukup install, aktifkan dan selesai!

Plugin AMP terbaik WordPress

Hal ini tentu saja sangat membantu anda. Tidak banyak melakukan hal yang membutuhkan pengetahuan teknis, blog anda segera akan siap menjadi blog AMP.

Baca juga : Rank Math Plugin SEO WordPress Terbaik

Demikian Sharing kali ini Tentang plugin AMP WordPress terbaik yang bisa penulis bagikan dan rekomendasikan. Dari kelimanya mana yang terbaik? Silahkan anda mencoba dan menilainya sendiri.

Salam Perdamaian!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *